Dark/Light Mode

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Cetak Rekor

Yang Masih Sakit, Tetap Semangat Yang Sembuh, Tetap Jaga Prokes

Kamis, 26 Agustus 2021 06:10 WIB
Sejumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 bermain bola basket di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/8/2021). (ANTARA FOTO)
Sejumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 bermain bola basket di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/8/2021). (ANTARA FOTO)

 Sebelumnya 
Akun @koleksigue1 mengucap syukur kasus positif Covid-19 makin hari semakin berkurang dan tingkat kesembuhan makin banyak. Kata dia, beberapa rumah sakit mulai sepi dan pasien Covid-19, bahkan sudah 0 kasus.

“Semoga pandemi segera berlalu, dan per­ekonomian Indonesia bangkit kembali. Amiin,” harapnya.

“Alhamdulillah, semoga terus menurun dan yang sembuh bertambah banyak,” sambung @hanssolo. “Harapan untuk pandemi Covid-19 semoga mereda dan yang sakit banyak yang sembuh,” kata @rosil682.

Baca juga : PPKM Turun Level, Senang Tapi Tetap Tak Boleh Lengah

Akun @septya10S mengingatkan masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) supaya mengikuti resep dokter. Dengan begitu, tingkat kesembuhan makin cepat. “Isolasinya terpusat aja, lebih baik daripada isoman,” timpal @GrogolKdr.

Menurut @GrogolKdr, isolasi terpusat (isoter) untuk mengantisipaai penyebaran virus Corona di lingkungan sekitar. Selain itu, isoter juga memiliki alat kesehatan lebih lengkap ketimbang isoman.

“Harapan sembuh lebih tinggi karena mendapat perhatian langsung dari pemerintah,” ujarnya.

Baca juga : Apa Pun Mereknya, Jika Tak Jaga Prokes Tetap Saja Diincer Corona

Akun @cheespa berdoa untuk semua orang yang sedang berjuang agar negatif dari Covid- 19. Terus semangat dan jangan pernah meny­erah, semua penyakit pasti bisa sembuh.

“Yuk, selalu terapkan protokol kesehatan agar keluarga kita selalu terlindungi dari Covid-19,” ajak dia.

Akun @moesa_jp02 menyebut, tingkat ke­matian akibat Covid-19 Indonesia 3,2 persen lebih tinggi dibanding negara lain.

Baca juga : Duh, Banyak Pemda Abai Penanggulangan Covid-19

Akun @iramaGL meminta pemerintah memperhatikan serius angka kematian akibat Covid-19 yang masih tinggi. “PR (Pekerjaan Rumah) pemerintah harus bisa menekan kasus kematian akibat Covid-19 yang masih tinggi,” imbuhnya.

Akun @digifeeder berharap, pemerintah men­ingkatkan fasilitas kesehatan di daerah dengan ka­sus kematian tinggi. Sehingga perawatan terhadap pasien Covid-19 bisa berjalan maksimal.

Akun @_leonSR menambahkan, sebisa mungkin untuk daerah-daerah dengan tingkat kematian tinggi, maksimalkan pelayanan isolasi terpusat. “Sehingga dapat segera ditolong jika kondisinya menurun,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.