Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Adik-adik Yang Belum Divaksin, Segera Vaksin Ya...

Selasa, 31 Agustus 2021 08:00 WIB
Pembelajaran Tatp Muka (PTM) terbatas penting untuk tekan risiko learning loss demi menjaga kualitas pembelajaran anak indonesia.
Pembelajaran Tatp Muka (PTM) terbatas penting untuk tekan risiko learning loss demi menjaga kualitas pembelajaran anak indonesia.

 Sebelumnya 
“Para orangtua, kita semua tak boleh lengah. Sebab, Covid-19 belum musnah,” ujar @sudirmansaid.

Akun @blekatze meminta kepala daerah tidak menyia-nyiakan kesempatan membuka PTM. Jika jumlah vaksinasi daerahnya sudah di atas ambang batas herd immunity, lebih baik mulai sosialisasi PTM.

Baca juga : Jangan Jumawa, Endemi Masih Jauh

“Terlebih daerah yang memang jauh dari pusat kota, tentu dengan ketentuan sesuai prokes pandemi,” tuturnya.

Akun @thstdy mengatakan, untuk sekolah yang akan gelar tatap muka, lebih baik vaksin dulu. Soalnya, nanti kalau ada satu siswa yang terpapar Covid-19, PTM langsung diberhentikan. “Ini peraturan sekolahku,” ungkap @thstdy.

Baca juga : Dosis Satu Dan Dua Harus Sama Ya!

Sementara, @bellpass1 mengatakan, men­jaga keselamatan peserta didik lebih utama dari learning loss. Sebelum vaksinasi untuk peserta didik, guru dan tenaga kerja pendidi­kan lainnya terlaksana, negara sebaiknya tidak memaksakan PTM.

Senada, @simple_mikee menilai PTM tidak layak dilakukan karena tingkat vaksinasi di Indonesia yang masih rendah. Dia meminta pemerintah fokus dua juta dosis per hari dulu untuk empat bulan ke depan.

Baca juga : Akses Ke Vaksin Jangan Dibikin Ribet

“Jangan buang waktu. Ada risiko gelom­bang ketiga di Desember-Januari kalau vak­sinasi lambat,” katanya.

Akun @santanella2020 meminta pemer­intah memastikakan lebih dulu pengajar dan perangkat sekolah sudah divaksin semua. Bahkan, kalau bisa di setiap sekolah ada sentra vaksin agar murid bisa aman melaksanakan PTM. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.