Dark/Light Mode

Corona Turun Di Mana-mana

Lidah Jokowi Basah Dengan Kata “Waspada”

Sabtu, 11 September 2021 08:05 WIB
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Yogyakarta, Bantul, Jumat (10/9/2021). (Biro Pers)
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Yogyakarta, Bantul, Jumat (10/9/2021). (Biro Pers)

 Sebelumnya 
Karena, kata Jokowi, Corona tidak akan hilang. Pemerintah saat ini mulai menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi. Lalu belajar hidup bersama dengan Corona.

“Masyarakat harus sadar bahwa Corona selalu mengintip kita, sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan, terutama memakai masker,” tuturnya.

Baca juga : Terbaru Di Ponorogo, Jokowi: Sudah 7 Bendungan Rampung Di 2021

Pernyataan yang kurang lebih sama juga disampaikan Jokowi di Jogja Expo Center, Bantul. Ada sekitar 8 ribu orang yang divaksin di sana. Penerimanya terdiri dari penyandang disabilitas, para abdi dalem, lansia, pengemudi ojek daring, hingga masyarakat umum.

Di Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9), juga demikian. Jokowi selalu mewanti-wanti untuk tetap hati-hati. Baik ketika dialog tatap muka, maupun lewat konferensi video.

Baca juga : Dua Mantan Anak Buah Juliari Hadapi Sidang Putusan Kasus Suap Bansos

“Hati-hati, tetap protokol kesehatan harus dijaga ketat, terutama pakai masker. Jangan sampai dilepas, ya. Saya pakai masker sampai dobel karena penting menjaga kita semuanya, agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Corona,” tutur Jokowi, dengan menunjukkan masker dua lapisnya.

Kalimat pamungkas Jokowi ketika konferensi video di Ponorogo, Jawa Timur dengan sejumlah Satgas Covid-19 Pondok Pesantren dan para Kapolda juga meminta semua pihak untuk tidak lengah. Meskipun kasus Corona mulai melandai.

Baca juga : Luhut Ingin Kita Super Waspada

“Kalau memang ada kasus-kasus meskipun sedikit tetap bisa dimasukkan ke isolasi terpusat yang telah disiapkan,” ingatnya, Selasa (7/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.