Dark/Light Mode

Bos TVRI Puji BPIP Dalam Pembinaan Ideologi Pancasila

Selasa, 14 September 2021 21:01 WIB
Dirut TVRI, Iman Brotoseno. (Foto: ist)
Dirut TVRI, Iman Brotoseno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno mengapresiasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam pembinaan ideologi Pancasila. Ke depan, pihaknya mendorong BPIP lebih kreatif dan inovatif. 

Berita Terkait : Kepala BPIP: Televisi Penting Untuk Edukasi Pancasila

Hal itu disampaikan saat penandatanganan MoU kerja sama BPIP dan TVRI di Jakarta, Selasa (14/9). Hadir dalam acara, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Try Soetrisno, Anggota Dewan Pengarah Rikard Bagun, dan Deputi I BPIP Prakoso. 

Berita Terkait : Bamsoet Ajak KBPP Polri Masifkan Vaksinasi Ideologi Dengan Sosialisasi 4 Pilar

Iman berjanji, pihaknya akan menyiarkan program tidak hanya sekadar dialog dan talkshow. Juga pembuatan mini seri, drama, atau hiburan yang lain. "Saat ini 1 dari 3 penduduk Indonesia adalah anak muda atau milenial. Karena itu, kita harus menyiapkan konten bermuatan nilai-nilai Pancasila dengan program yang menyasar ke aspirasi anak muda," kata Iman. 

Berita Terkait : Luhut Puji Pelaksanaan Ganjil Genap Di Puncak

Menurut dia, Pancasila hadir sebagai jiwa bangsa Indonesia sebagai nilai kehidupan. Pancasila juga membentuk sikap watak perilaku, nilai-nilai dan norma serta etika. Ia berharap kerja sama mensinergikan BPIP dan TVRI dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila. [BCG]