Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bos TVRI Puji BPIP Dalam Pembinaan Ideologi Pancasila

Selasa, 14 September 2021 21:01 WIB
Dirut TVRI, Iman Brotoseno. (Foto: ist)
Dirut TVRI, Iman Brotoseno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno mengapresiasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam pembinaan ideologi Pancasila. Ke depan, pihaknya mendorong BPIP lebih kreatif dan inovatif. 

Baca juga : Kepala BPIP: Televisi Penting Untuk Edukasi Pancasila

Hal itu disampaikan saat penandatanganan MoU kerja sama BPIP dan TVRI di Jakarta, Selasa (14/9). Hadir dalam acara, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Try Soetrisno, Anggota Dewan Pengarah Rikard Bagun, dan Deputi I BPIP Prakoso. 

Baca juga : Bamsoet Ajak KBPP Polri Masifkan Vaksinasi Ideologi Dengan Sosialisasi 4 Pilar

Iman berjanji, pihaknya akan menyiarkan program tidak hanya sekadar dialog dan talkshow. Juga pembuatan mini seri, drama, atau hiburan yang lain. "Saat ini 1 dari 3 penduduk Indonesia adalah anak muda atau milenial. Karena itu, kita harus menyiapkan konten bermuatan nilai-nilai Pancasila dengan program yang menyasar ke aspirasi anak muda," kata Iman. 

Baca juga : Luhut Puji Pelaksanaan Ganjil Genap Di Puncak

Menurut dia, Pancasila hadir sebagai jiwa bangsa Indonesia sebagai nilai kehidupan. Pancasila juga membentuk sikap watak perilaku, nilai-nilai dan norma serta etika. Ia berharap kerja sama mensinergikan BPIP dan TVRI dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.