Dark/Light Mode

Ketum Golkar: Anak Kehilangan Orangtua Akibat Covid Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Senin, 20 September 2021 21:00 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan 2.000 paket bantuan kepada anak-anak yang terdampak dalam kunjungannya di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (20/9). (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan 2.000 paket bantuan kepada anak-anak yang terdampak dalam kunjungannya di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (20/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak-anak yang kehilangan orang tua akibat terinfeksi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama kita sebagai warga masyarakat. Jumlah mereka bisa terus bertambah seiring belum berakhirnya pandemi Covid-19. Dibutuhkan peran serta semua pihak untuk mengatasi persoalan ini.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan 2.000 paket bantuan kepada anak-anak yang terdampak dalam kunjungannya di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (20/9).

Salah satu Ibu dari anak penerima bantuan, Siti (43 tahun), mengaku kesulitan saat pandemi Covid-19 dengan pembatasan mobilitas masyarakat. Apalagi, setelah dia kehilangan suaminya pada Juni 2021 lalu.

Baca juga : Yasonna Disuruh Tanggung Jawab

"Saya buruh cuci dari rumah ke rumah. Karena ada pandemi banyak yang tidak pakai jasa saya lagi. Saya juga punya tiga anak yang masih sekolah," ujarnya.

Dia menyebut, setelah suaminya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, ia menjadi pekerja serabutan di daerah rumahnya. "Kerja apa saja bantu-bantu tetangga. Kemarin sempat bantu panen padi," tutur Siti.

Siti pun mengucapkan terima kasih kepada Airlangga Hartarto atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih pada Pak Airlangga yang sudah membantu kami, semoga berkah," ungkapnya.

Baca juga : Kemnaker Mainkan Jurus Ampuh Tanggulangi Kemiskinan

Menanggapi curhatan Siti, Airlangga menyampaikan rasa duka yang mendalam. terhadap korban Covid-19 dan anak-anak yang terdampak.

"Kita semua turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap korban Covid-19. Anak-anak yang menjadi terdampak adalah tanggungjawab kita bersama," tegas Airlangga yang didampingi Bupati Pekalongan yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Fadia Arafiq.

Ketum DPP Partai Golkar ini mengatakan, paket bantuan akan didistribusikan secara cepat dan merata oleh DPD Partai Golkar Pekalongan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.