Dark/Light Mode

Diizinkan Hirup Udara Segar

Ibu Ani Senang

Jumat, 17 Mei 2019 06:14 WIB
Ibu Ani Yudhoyono terlihat sangat bahagia didampingi suaminya Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Annisa Pohan (belakang) sedang berkeliling di lingkungan sekitar National University Hospital (NUH) Singapura, Kamis (16/5). (Foto: IG@aniyudhoyono).
Ibu Ani Yudhoyono terlihat sangat bahagia didampingi suaminya Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Annisa Pohan (belakang) sedang berkeliling di lingkungan sekitar National University Hospital (NUH) Singapura, Kamis (16/5). (Foto: IG@aniyudhoyono).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi kesehatan Ibu Ani Yudhoyono terus membaik. Kemarin, istri SBY itu sudah diperbolehkan menghirup udara segar. Ibu Ani memanfaatkannya dengan jalan-jalan keliling taman ditemani sang suami.

Ibu Ani mengungkapkan rasa senangnya di Instagram. Sejak masuk rumah sakit di Singapura awal Februari lalu, Ibu Ani menjalani pengobatan intensif.

Tiap hari menjalani tindakan medis yang ketat. Saking ketatnya, Ibu Ani, yang terkena kanker darah, sampai diisolasi. Tak boleh keluar ruangan atau bersentuhan dengan sembarang orang. Khawatir terpapar virus atau kuman.

Karena alasan itu, banyak tokoh yang menjenguk Ibu Ani hanya bisa melihat dari jauh. Atau dari balik pintu. Selama sekitar 3 bulan, Ibu Ani hanya bisa beraktivitas di dalam ruangan. Alhamdulillah, kondisi sekarang sudah jauh lebih baik.

Baca juga : Jadikan Hasil UN Sebagai Bahan Perbaikan Pendidikan

Nah, kemarin, dokter membolehkan Ibu Ani menghirup udara segar. Ibu Ani senang bukan main. Dia meman - faatkannya dengan jalan-jalan keliling taman rumah sakit. Foto jalan-jalannya itu diunggah Ibu ke akun Instagramnya.

Dalam foto itu, Ibu Ani tampak mengenakan pakaian rumah sakit warna merah muda duduk di atas kursi roda. SBY mendorong dari belakang. Keduanya mengenakan masker.

“Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenankan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam,” cerita Ibu Ani, di @aniyudhoyono.

“Terima kasih Ya Allah. Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua,” imbuhnya. Unggahan foto ini langsung ramai ditanggapi. Sampai tadi malam, unggahan itu sudah mendapat 193.527 tanda suka. Sebanyak 7.773 lainnya menuliskan komentar. Beberapa di antaranya adalah para pesohor di Instagram.

Baca juga : Dongkrak Harga Karet, PTPN V Tebar Insentif

“Semangat Bu. Doa kami menyertai perjuangan Ibu melawan kanker,” kata @Tina_Talisa, mantan presenter berita top. Foto-foto lain juga diunggah oleh akun Twitter @Demokrat TV. Ada 4 foto yang diunggah.

Salah satunya adalah saat SBY dan Ibu Ani menikmati suasana taman. Dalam foto itu, SBY duduk di bangku taman. Ibu Ani di sebelahnya, tetap di atas kursi roda. Tangan SBY menggemgam tangan Ibu Ani.

“Alhamdulillah setelah 3 bulan di kamar National Hospital University, Singapura, hari ini Ibu Ani Yudhoyono bisa jalan-jalan keluar kamar. Semoga Kondisi Ibu Ani semakin membaik. Alfatihah...,” tulis @demokrat_TV, memberikan keterangan. Kabar ini disambut gembira warganet. Akun @KIBcentre ikut bersyukur.

“Kabar ini membuat kami sangat bahagia, atas izin Allah pasti Ibu Ani perlahan bisa sembuh total. Tetap semangat Ibu,” kicaunya.

Baca juga : PM Singapura Akan Terima Award Negarawan Sedunia

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menanggapi kabar itu dengan berdoa. “Semoga Ibu Ani mendapatkan perawatan yang terbaik, dan makin cepat sehat kuat wal afiat. Amin yaa Rabb,” tulisnya.

Politikus Demokrat Dede Yusuf menyambut kabar tersebut dengan terus memberikan semangat kepada Ibu Ani. “Kami turut bahagia. Dan Bangga dengan Ibu yang sangat hebat berjuang. Luar biasa,” tulisnya di akun @ddyusuf66.

“Doa kami untuk kesembuah Ibu,” timpal @unifar. Lantunan doa untuk Ibu Ani terus mengalir di linimasa. “Semoga segera pulih seperti sediakala. Ikut senang lihat kondisi bu Ani yang mulai membaik,” ujar @Imuccaromah.

“Bismillah.. semoga segera diangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan yang sempurna dari Allah. Aamiin ya robbal alamin,” tulis @itaherry65. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :