Dark/Light Mode

Dijemput Paksa KPK

Azis Dikasih Waktu Untuk Mandi Dulu

Sabtu, 25 September 2021 07:50 WIB
Azis Syamsuddin mengenakan rompi oranye turun dari ruang pemeriksaan menuju ruang konferensi pers KPK, Sabtu (25/9/2021) dini hari. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Azis Syamsuddin mengenakan rompi oranye turun dari ruang pemeriksaan menuju ruang konferensi pers KPK, Sabtu (25/9/2021) dini hari. (Foto: Tedy Kroen/RM)

 Sebelumnya 
Setelah semuanya beres, Azis langsung diangkut ke Gedung Merah Putih KPK. Azis tiba di gedung KPK sekitar pukul 19.30 Wib. Mengenakan batik lengan panjang cokelat-kuning, Azis turun dari mobil Toyota Innova hitam bernopol B 8286 NV yang berhenti di pelataran gedung.

Melihat wartawan yang menyemut, Azis menghindar. Dia mempercepat langkahnya dan segera masuk ke dalam lobi gedung KPK.

Baca juga : Azis Syamsuddin Ngaku Lagi Isoman

Pukul 00.24 WIB, Azis nongol lagi. Rompi oranye sudah nempel di badannya, menutupi batiknya. 00.28 WIB, Azis langsung dipajang dalam konferensi pers.

Ketua KPK Firli Bahuri langsung memimpin konpers ini. Saat konpers berlangsung, Azis yang dihadapkan ke tembok, berkali-kali menggoyang-goyangkan badan, gerak-gerakin kepala dan bahunya. Mungkin karena kecapean, karena begitu lama diperiksa KPK.

Baca juga : Sandi Ajak Pelaku Pariwisata Jadikan Pandemi Sebagai Momentum Untuk Bangkit

Seperti apa perjalan kasus Azis ini?

Azis tersangkut beberapa kasus yang sedang digarap KPK. Salah satunya, terkait suap Dana Alokasi Khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bersama Aliza Gunado disebut memberikan suap kepada penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Baca juga : Berkas Dilimpahkan KPK, Eks Pejabat Ditjen Pajak Segera Diadili

Suap yang diberikan Azis dan Aliza kepada Robin Pattuju senilai Rp 3.099.887.000 dan 36 ribu dolar AS (sekitar Rp 513 juta) sehingga totalnya sekitar Rp 3,613 miliar. Pemberian suap dari Azis dan Aliza terungkap dalam surat dakwaan Stepanus Robin Pattuju dan Maskur Husain. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.