Dark/Light Mode

Dinilai Peduli Pada Pedagang Kecil Dan UMKM

Airlangga Didoakan Ibu-Ibu Di Solo Jadi Presiden 2024

Sabtu, 25 September 2021 19:42 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang ibu-ibu bernama Ida Armala (42) terlihat sumringah kala bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/9).

Warga RT 3/8 Jayengan, Sarengan, Kota Solo ini secara spontan mengutarakan harapannya agar Airlangga menjadi Presiden Indonesia 2024.

Baca juga : Inilah Perpustakaan Desa/Kelurahan Dan Perpustakaan Sekolah Terbaik Nasional

"Semoga Pak Airlangga jadi Presiden Indonesia 2024. Amin, Amin," ujar Armala dengan penuh semangat.

Armala yang merupakan seorang pedagang kue ini mengaku mendukung Airlangga lantaran Ketua Umum Partai Golkar itu adalah sosok yang peduli terhadap pelaku UMKM kecil.

Baca juga : Airlangga Pastikan Inflasi Tetap Terkendali

"Saya sebagai pelaku UMKM kecil seneng banget diperhatiin sama Pak Menteri Airlangga. Nah apalagi nanti kalau beliau jadi Presiden InsyaAllah pasti mengayomi. Semoga jadi Presiden ya pak," harapnya.

Airlangga dalam kunjungan kerjanya di Kota Solo menyempatkan hadir ke kegiatan Kelompok UMKM usAHA di Kelurahan Jayengan Kecamatan Sarengan, Kota Solo.

Baca juga : Airlangga Dianggap Penuhi Syarat Maju Pilpres 2014

Airlangga juga melakukan dialog dengan para pelaku UMKM binaan kelompok tersebut. "Hari ini kita meninjau usaha kecil menengah yang ada di Solo, kita mampir aja. Karena ada kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang namanya kelompok UMKM usAHA," ujar Airlanagga.

Dia menambahkan, UMKM usAHA itu sudah mempunyai ribuan binaan. "Oleh karena itu saya lihat di lapangannya dan anggotanya siapa saja, dan kebutuhannya seperti apa, terutama di dalam situasi pandemi covid-19 ini," sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.