Dark/Light Mode

Peringatkan Anggota DPRD Jambi

Firli Bahuri: Kalau Korupsi Saya Tangkap Kalian!

Selasa, 28 September 2021 11:50 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Firli menambahkan, pokok-pokok pikiran dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) sering dijadikan ‘lahan proyek’ bagi anggota DPRD nakal yang terjerat perkara tindak pidana korupsi. Dia pun mengingatkan anggota DPRD Jambi untuk mengacu pada tujuh indikator kesejahteraan umum.

"Saat ini saya ingin jelaskan tujuan negara soal memajukan kesejahteraan umum, anggota DPRD juga bisa ikut campur tangan di situ. Karena sesungguhnya kalau bicara memajukan kesejahteraan umum setidaknya ada 7 indikator," terangnya.

Baca juga : Kini Firli Bahuri Tetapkan Azis Syamsuddin Tersangka

Dia merinci salah satu indikatornya, yakni penurunan angka kemiskinan. Ia mengajak para anggota DPRD Kabupaten/Kota Jambi untuk menelaah lebih jauh, apakah dalam RAPBD 2022 sudah ada program untuk pengentasan kemiskinan di Jambi.

Kemudian juga, apakah ada program tentang penurunan angka pengangguran sekaligus peningkatan lapangan pekerjaan.

Baca juga : Dua Mantan Anggota DPRD Kota Bandung Dijebloskan Ke Sukamiskin

Selain itu, apakah juga ada program terkait keselamatan terhadap ibu melahirkan. Soalnya, kata Firli, angka kematian ibu melahirkan di Jambi cukup tinggi, yaitu 0,62 persen. Angka itu di atas persentase nasional yang hanya 0,3 persen.

Firli juga memaparkan mengenai persentase angka kematian bayi, indeks pembangunan manusia, pendapatan perkapita, serta angka genio ratio. 

Baca juga : Firli Naik Taringnya

Hal itu menjadi tujuh indikator penting bagi anggota DPRD Jambi dalam menyusun pokok-pokok pikiran RAPBD tahun 2022 sesuai dengan tujuan negara, yaitu memajukan kesejahteraan umum. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.