Dark/Light Mode

Tunjukkan Pada Dunia Sukses Tangani Pandemi Corona

Indonesia Izinkan Konser Musik

Jumat, 1 Oktober 2021 06:20 WIB
Ilustrasi konser. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi konser. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @seven_bangtan7 menimpali. Dia setuju dengan adanya konser dan kegiatan skala besar di tengah pandemi Covid-19. Kata dia, kebijakan ini menunjukkan pada semua dunia bahwa pandemi di Indonesia sudah selesai. “Alhamdulillah, yang kerja di industri hiburan dan wedding akan senang setelah penantian selama 2 tahun,” kata @suryoadiwibowo.

Konser untuk bergembira dalam rangka melepaskan himpitan dan tekanan di pandemi Covid-19,” kata @RaspberryFruty.

Baca juga : Pandemi Ke Endemi Pelan Tapi Pasti

Namun akun @Yudha tidak setuju kegiatan skala besar di tengah pandemi Covid-19. Dia meminta Pemerintah dan masyarakat tidak bereuforia dengan mengizinkan konser dan pesta besar. Kata dia, kasus Covid-19 memang turun, tapi bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada.

“Harus hati-hati dalam mengambil kebijakan. Berhati-hati lebih baik, jangan kebabalasan,” wanti-wanti dia.

Baca juga : Toyota Indonesia Donasi Rp 1,1 M Ke PMI

“Jangan terlalu longgar, hati-hati dan was­pada. Virus ini (Corona) masih mengintai di mana-mana,” kata @imron_rosyidi.

Akun @retno_juliansyah menyambung. Dia meminta semua pihak sabar terlebih dahulu serta tidak terburu-buru membuat kerumunan skala besar. Dia khawatir Indonesia bisa ko­laps dengan kasus Covid-19 lagi. “Stay healty Indonesiaku,” pinta @retno_juliansyah.

Baca juga : Hadapi Krisis Pandemi, Indonesia Beruntung Punya Modal Budaya

Seharusnya, kata @endri_restinanda, dengan tren kasus Covid semakin turun, justru vaksi­nasi harus dilakukan sebanyak- banyaknya. Setelah itu, Pemerintah baru memikirkan keg­iatan kerumunan skala besar. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.