Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saking Sayangnya Ke Papua

Jokowi Tak Sarapan Langsung Blusukan

Selasa, 5 Oktober 2021 08:05 WIB
Presiden Jokowi ikut menanam benih jagung dengan para petani, di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong, Senin (9/5/2021). (Foto: BPMI Setpres/Agus Suparto)
Presiden Jokowi ikut menanam benih jagung dengan para petani, di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong, Senin (9/5/2021). (Foto: BPMI Setpres/Agus Suparto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rasa sayang Jokowi ke Papua benar-benar tak terhingga. Berhari-hari, Jokowi ngantor di Bumi Cenderawasih itu. Saking sayangnya, saat di Sorong, Jokowi rela tidak sarapan agar bisa buru-buru blusukan.

Jokowi tiba di Sorong, Papua Barat, sejak Minggu malam (3/10), usai mengikuti sejumlah agenda, termasuk meresmikan pembukaan PON XX di Jayapura. Di Sorong, Jokowi meninjau kebun jagung hingga melihat pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga : Dukung PON Papua, Tokopedia Bangun Semangat Kebangsaan Lewat Olahraga

Pagi-pagi sekali, Jokowi sudah keluar dari hotel. Sekitar pukul 9.25 WIT, Jokowi sudah tiba di Distrik Mariat, lokasi penanaman jagung. Beberapa pejabat terlihat mendampingi. Antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Di lokasi, warga juga antusias menyambut Jokowi. Banyak yang histeris memanggil-manggil Jokowi, melambaikan tangan hingga minta selfie. Di sepanjang jalan, para pelajar juga berjejer menyambut iring-iringan Jokowi.

Baca juga : Bersama Ircomm, Tetra Pak Edukasi Masyarakat Lindungi Hutan

Jokowi tampil mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan tas noken khas Papua menggantung di lehernya. Tak lama setelah berinteraksi dengan warga dan petani, Jokowi langsung turun ke lahan yang siap ditanami benih jagung.

Tanpa ragu, Jokowi lalu ikut menebar benih jagung bersama petani, dengan atat teknologi pangan yang sudah disiapkan.

Baca juga : Rakyat Tak Percaya Hantu PKI Bakal Bangun Dari Kuburnya

“Saya tadi juga melihat penggunaan teknologi pertanian, kemudian juga akan diberikan akses untuk modal usaha juga irigasi. Irigasi cacingnya juga akan diperbaiki oleh Kementerian Pertanian dan juga pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan teknologi pertanian,” cerita Jokowi, di lokasi penanaman jagung.

Selesai menanam jagung, Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Sebelum ke sana, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tiba-tiba mampir membeli jagung rebus di pinggir jalan. Penjual jagung yang didatangi Jokowi sampai kaget.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.