Dark/Light Mode

Saking Sayangnya Ke Papua

Jokowi Tak Sarapan Langsung Blusukan

Selasa, 5 Oktober 2021 08:05 WIB
Presiden Jokowi ikut menanam benih jagung dengan para petani, di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong, Senin (9/5/2021). (Foto: BPMI Setpres/Agus Suparto)
Presiden Jokowi ikut menanam benih jagung dengan para petani, di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong, Senin (9/5/2021). (Foto: BPMI Setpres/Agus Suparto)

 Sebelumnya 
Tanpa banyak basa-basi, Jokowi langsung mengupas jagung rebus yang masih panas tersebut. Ia lalu memakannya dengan lahap. Satu tongkol jagung habis dalam waktu singkat.

Syahrul Yasin Limpo yang ada di samping Jokowi, berceloteh. “Pak Presiden lapar kayaknya, bukan manis...He-he-he,” ucap Syahrul, dengan tertawa kecil, lalu sejenak membuka maskernya.

Baca juga : Dukung PON Papua, Tokopedia Bangun Semangat Kebangsaan Lewat Olahraga

“Manis,” jawab Jokowi. “Dari pagi belum makan,” Jokowi kembali memberikan jawaban sambil terus menyantap jagung dan sesekali merespons warga yang memanggilnya.

Puan, yang berdiri di samping Jokowi, tampak ngiler. Ketua DPP PDIP ini menyodorkan kantong kresek ke penjual, agar dipilihkan jagung untuknya. “Yang mateng aja,” pesan Puan.

Baca juga : Bersama Ircomm, Tetra Pak Edukasi Masyarakat Lindungi Hutan

Sang pedagang dengan sigap mengambil kantong kresek dari Puan. Tapi, ia tak langsung mengambilkan jagungnya. Melainkan foto-foto dulu. Tampak ia berpose dengan mengacungkan jempol ke arah Jokowi dan Puan di belakangnya.

Setelah kenyang, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur. Meninjau vaksinasi massal.

Baca juga : Rakyat Tak Percaya Hantu PKI Bakal Bangun Dari Kuburnya

Lalu, pada siang harinya, Jokowi dan rombongan terbatas menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong. Sekitar pukul 14.00 WIT, Presiden lepas landas ke Jakarta. Sekitar pukul 15.20 WIB, Jokowi sudah mendarat di Halim Perdanakusuma, Jakarta. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.