Dark/Light Mode

KPK Tegaskan Nggak Bakal Lindungi 8 Orang Bekingan Azis Syamsuddin

Rabu, 6 Oktober 2021 13:39 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin disebut mempunyai delapan orang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang diduga membantunya mengurus perkara.

Komisi antirasuah memastikan akan mencari kedelapan orang tersebut. KPK juga menegaskan tidak akan pandang bulu jika benar ada pegawainya yang jadi bekingan Azis.

Baca juga : Lutfi Mainkan Jurus Pertumbuhan Ekonomi

"KPK akan mendalami lebih lanjut keterangan saksi yang menyebut dugaan ini," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (6/10).

Komisi pimpinan Firli Bahuri cs tengah mencari bukti tambahan untuk mencari orang-orang Azis di KPK. "Kami mengumpulkan keterangan lainnya agar persidangan dapat menyimpulkan apakah terdapat kesesuaian antar keduanya," imbuhnya.

Baca juga : KPK Buka Kemungkinan Jerat Bank Panin Jadi Tersangka Korporasi

Soal delapan penyidik KPK itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) nonaktif Tanjungbalai, Yusmada. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Tanjungbalai dengan terdakwa mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.