Dark/Light Mode

KPK Tangkap Azis Syamsuddin!

Jumat, 24 September 2021 19:31 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menjemput paksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Hal itu dilakukan setelah hari ini politisi Golkar itu mangkir dari panggilan penyidik komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu.

"Penyidik melakukan pencarian keberadaan saudara AS (Azis Syamsuddin)," ujar Ketua KPK Firli Bahuri lewat pesan singkat, Jumat (24/9).

Baca juga : Azis Syamsuddin Ngaku Lagi Isoman

Karena Azis mengaku tengah melakukan isolasi mandiri alias isoman lantaran berkontak dengan orang positif Covid-19, maka tim penyidik KPK mengikutsertakan tim Covid-19 untuk memastikan kondisinya.

"Kami menaati prokes Covid-19 dan menjunjung tinggi HAM.Tim juga dilengkapi tim Covid-19," beber Jenderal polisi bintang tiga ini.

Baca juga : Firli Naik Taringnya

Menurut mantan Kabaharkam Polri itu, posisi Azis sudah diketahui. Dia berada di salah satu rumahnya. Penyidik juga sudah bertemu dengannya. Bahkan, sudah melakukan tes swab antigen terhadap mantan Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

"Yang bersangkutan kami persilahkan mandi dan persiapan dulu. Sambil menunggu penasehat hukum. (Hasil) tes swab antigen negatif," bebernya.

Baca juga : Ini Harta Kekayaan Azis Syamsuddin

Setelah beres, Azis akan segera dibawa ke Gedung Merah Putih KPK. "Pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik. Terima kasih," tandas mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.