Dark/Light Mode

Tetap Disiplin Prokes Dan Vaksinasi

Kita Akan Hidup Bersama Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 06:20 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Damar - Medcom).
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Damar - Medcom).

 Sebelumnya 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui akun @erickthohir mengatakan, era setelah pandemi akan berbeda dengan era yang kini dihadapi. Kata dia, digitalisasi menjadi kunci hidup bersama Covid-19 sebagai endemi.

Akun @ruhutsitompul juga meminta netizen mencermati ungkapan “hidup berdampingan dengan virus Corona.” Dia yakin, hidup berdampingan dapat dilakukan sebelum level pandemi Covid-19 turun sampai ke angka 0. “Bagaimana caranya? Disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Akun @retnosetyow4t mengungkapkan, selain menerapkan prokes, menjaga kesehatan mental dan juga jasmani menjadi modal penting untuk hidup damai dengan Covid-19. Tujuannya, agar tetap sehat dan dapat melakukan banyak aktivitas positif meski dalam situasi pandemi.

Baca juga : Netizen Pro-Kontra Integrasi PeduliLindungi Ke Aplikasi Lain

“Kunci utama hidup damai bersama Covid-19 adalah disiplin prokes. Tetap berdoa. Yakin pandemi ini pasti berlalu. Tuhan pasti selalu jaga Indonesia,” ungkap @MynameUie.

Akun @OmarTerimzi mengatakan, hidup damai dengan Covid-19 merupakan keniscayaan. Karena itu, harus dilakukan persiapan mulai dari sekarang. Dia mengajak masyarakat tidak lalai, dan tetap patuh prokes.

“Saat ini kita sudah mulai belajar hidup damai bersama dengan Covid-19. Cara yang terbaik untuk melindungi diri dan orang-orang sekitar dengan disiplin protokol kesehatan secara ketat juga melakukan vaksinasi,” ungkap @Dputrisolo.

Baca juga : Tangkap! Giring Ke Ruang Isolasi

Akun @AimanWitjaksono mengatakan, hidup damai bersama Covid-19 harus dilakukan meski jalannya tidak mudah. Apalagi, kata dia, negara sekeliling Indonesia masih berjibaku melawan Covid-19.

“Kita sudah mulai melangkah sebelah kaki ke era endemi. Adaptasi hidup damai bersama Covid-19 tidak boleh dihindari,” kata @FirdausAzman7. “Mesti siap ikhlas hidup damai bersama dengan Covid-19,” sambung @adiw9237.

Akun @ErshiNur mengaku sudah sangat siap hidup damai dengan Covid-19. Dia sudah mempersiapkan hidup transisi dari pandemi menuju endemi. Termasuk, kata dia, belajar hidup bersama dengan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga : Perketat Mobilitas Masyarakat Atau Kasus Covid-19 Meledak

Akun @noormafmzen mengatakan, kasus Covid-19 sudah menurun. Capaian tersebut adalah cita-cita kita bersama. Dia mengajak semua level masyarakat hidup bergandengan dengan virus Corona dan bersama-sama mewujudkan herd immunity. “Bila terpaksa hidup berdampingan dengan virus Covid kita siap,” ujarnya.

Anggota DPR Partai Keadilan Sejahtera dengan akun @MardaniAliSera mengatakan, syarat-syarat hidup damai bersama Covid-19 harus dipenuhi. Mulai dari tes positivity rate mencapai 0 persen sampai vaksinasi sudah 85 persen. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.