Dark/Light Mode

PPKM Diperpanjang, Tapi Kian Longgar

Kapasitas Bioskop 70 Persen, Anak-Anak Boleh Masuk

Senin, 18 Oktober 2021 20:44 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Ist)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kemudian, dilanjutkannya, sopir logistik yang sudah divaksin 2 dosis, dapat menggunakan test antigen yang dapat berlaku selama 14 hari untuk melakukan perjalanan domestik. "Akan dilakukan random testing pada sopir logistik," tegasnya.

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Bupati Bintan Nonaktif Dan Anak Buahnya

Pelonggaran lainnya, uji coba tempat wisata di kabupaten/kota level 3 akan ditambah sesuai dengan izin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). "Wisata air dapat dibuka pada kabupaten/kota level 2 dan 1," tambah eks Menkopolhukam ini.

Baca juga : Aktivitas Makin Longgar, Fitness Buka, Di Bioskop Boleh Makan

Luhut mengingatkan, Peduli Lindungi menjadi alat untuk untuk menahan peningkatan kasus di tengah pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Baca juga : Syarat Pelaku Perjalanan Tak Berubah, Berikut Rinciannya

"Hingga saat ini Peduli Lindungi telah digunakan lebih dari 100 juta kali di berbagai area publik, dengan rata-rata penggunaan per hari mendekati 3 juta," tandas Luhut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.