Dark/Light Mode

Anak Berusia Di Bawah 12 Tahun Boleh Nonton Di Bioskop, Memangnya Aman?

Kamis, 21 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi nonton bioskop di masa pandemi Covid. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi nonton bioskop di masa pandemi Covid. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @mistyranti belum berani masuk ke bioskop meski sudah cukup umur. Terlebih, dirinya merupakan penyintas Covid-19. Dia takut kena Covid lagi. “Mana masih berjuang dengan long Covid pula,” ujarnya.

Akun @andriratnasariwibowo masih menunggu vaksin untuk anak di bawah 12 tahun. Dia bilang, kalau sudah ada vaksin baru berani ke mall, bioskop, jalan-jalan dengan tetap menjalankan prokes. “No dining out,” tuturnya.

Baca juga : Usia dibawah 12 Tahun Kini Boleh Masuk Ancol dan Sea World

Akun @winwj kecewa dengan keputusan pemerintah yang membolehkan anak di bawah 12 tahun masuk bioskop. Seharusnya, tetap dibiarkan saja anak yang umurnya di bawah 12 tahun tidak boleh ke mall, termasuk bioskop. “Masih rentan banget kena virus karena belum vaksin,” katanya.

Sementara, @BoxOfficeMovie_ menyambut gembira kebijakan ini. Kata dia, anak-anak sudah bisa nonton di bioskop, dengan penga­wasan orangtua dan mengikuti protokol kesehatan. “Ayo #KembalikeBioskop,” ajaknya.

Baca juga : Anak Di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall, Pengusaha Happy

Akun @Adriandhy juga senang anak-anak di bawah 12 tahun sudah bisa nonton di bioskop. Tentu saja, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memastikan status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1 dan 2 (hanya Pulau Jawa dan Bali).

“Doanya dikabulkan. Jadi jangan ditunda-tunda yang kemarin ingin ajak anak-anak nonton di bioskop. Yang penting, tetap saling jaga dan ikut protokol kesehatan ya,” kata @anggasasongko.

Baca juga : Covid Membaik, Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Sekarang Boleh Nge-mall

“Alhamdulillah, anak di bawah umur 12 ta­hun sudah boleh nonton di bioskop,” ujar @di­aksaadhistra. “Horeee, anak-anak bisa masuk bioskop,” sambung @dinadimu. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.