Dark/Light Mode

Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

Dua Oknum TNI Dinonaktifkan Dari Satgas

Kamis, 21 Oktober 2021 18:47 WIB
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. (Foto: Ist)
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Rachel Vennya sendiri saat ini menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Selain Rachel, kekasihnya yakni Salim Nauderer dan Maulida Khairunnisa, yang merupakan manajer Rachel, juga turut diperiksa.

Baca juga : DPR Wanti-wanti, Jangan Sampai Rachel Vennya Jadi Duta Karantina

Dalam perkara ini, Rachel Vennya bisa dikenai dengan sanksi pidana. "Ya jelas ada (jeratan pidana) Undang-Undang Karantina, ada Undang-Undang Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana polisi tidak urus," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Senin (18/10).

Baca juga : DPR Desak TNI Tindak Tegas FS

Kasus ini bermula ketika Rachel Vennya baru pulang dari Amerika Serikat. Seharusnya, Rachel menjalani karantina mandiri dengan biaya sendiri. Namun, berkat bantuan anggota TNI, Rachel dibawa ke RSDC Wisma Atlet Pademangan. Padahal, Wisma itu dikhususkan untuk pejabat, pelajar dan pekerja dari luar negeri.

Baca juga : Ini Anggota TNI Yang Bantu Selebgram Rachel Vennya Kabur Dari Karantina

Pelanggaran lain yang dilakukan Rachel, adalah keluar dari tempat karantina sebelum waktunya. Dia baru tiga hari menjalani karantina. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.