Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jaga Pasokan Listrik Nasional, PLN Perkuat Kerja Sama Dengan TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 17:40 WIB
Penandatangan perjanjian kerja sama antara Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Syofvi F. Roekman dengan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Eko Margiyono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
Penandatangan perjanjian kerja sama antara Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Syofvi F. Roekman dengan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Eko Margiyono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

 Sebelumnya 
Kedua, kerja sama dengan TNI AD tentang dukungan  pemeliharaan kehandalan sistem ketenagalistrikan.

Ketiga, kerja sama dengan TNI AU tentang pengamanan dan bantuan fasilitas TNI AU untuk keandalan sistem ketenagalistrikan.

Keempat, kerja sama dengan TNI AL tentang pengamanan dan pemeliharaan kehandalan sistem ketenagalistrikan.

Berita Terkait : Di Tengah Ketidakpastian Harga BBM, PLN Buka Kerjasama SPKLU Dengan Swasta

Kelima, kerja sama dengan BAIS tentang pemanfaatan sumber daya dalam rangka pengawasan dan pengamanan untuk kepentingan objek vital PLN.

Zulkifli mengungkapkan, dalam perjalanan kerja sama yang telah berlangsung selama 2 tahun ini cukup banyak peristiwa penting yang telah dilakukan bersama PLN dan TNI.

Diantaranya adalah; Pada tahun 2019 PLN dan TNI bahu membahu dalam melakukan pengamanan pohon di jalur transmisi Jawa-Bali. 

Berita Terkait : Konsumsi Listrik Naik, PLN Kantongi Pendapatan Rp 204,65 Triliun

Berikutnya pada tahun 2020, PLN dan TNI telah bersama-sama membangun DAM darurat di GI Kembangan.

Ditahun yang sama, PLN menerima apresiasi dari KASAD karena mendukung pembangunan rumah dinas TNI AD di Kupang. Selain itu, dalam pengamanan suplai batu bara di beberapa PLTU.

Zulkifli pun mengapresiasi kerja sama dengan TNI yang berlangsung selama ini, karena sangat membantu PLN dalam memberikan dukungan dan komitmen yang tidak henti dalam sistem pengamanan infrastruktur PLN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita Terkait : Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Kalbar Resmikan Kampung Literasi Selamat

"Segenap jajaran manajemen PLN mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Bapak Panglima TNI beserta Jajaran dan prajurit TNI di lapangan. Terima kasih telah bersama kami, turut serta menjadi pahlawan listrik negara demi menerangi seluruh pelosok negeri yang tercinta ini," tutup Zulkifli. [FAZ]