Dark/Light Mode

Bikin Rilis Soal SBY Sering Rapat

JK Komentari Hasto

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:30 WIB
Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK). (Foto: Istimewa)
Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Rapat-rapat yang menghasilkan keputusan bidang sosial dan ekonomi untuk mengatasi krisis ekonomi dunia 2008-2009 tanpa efek besar di bawah koordinasi Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Keputusan penting juga dicapai pada era SBY dalam bidang perdamaian atau penyelesaian konflik di Aceh yang juga disetujui melalui sidang kabinet.

Baca juga : Zaskia Gotik, Suami Sering Ke Rumah Mantan Istri

Pada pemerintahan SBY, langkah-langkah penanganan cepat tsunami Aceh yang merupakan salah satu bencana alam terbesar di dunia, juga menjadi keputusan penting yang diambil pada sidang kabinet. Pembentukan BRR yang berhasil merekonstruksi Aceh pasca tsunami.

Demikian pula penanganan bencana alam Yogya dan Padang.

Baca juga : Rakyat Maunya Tetap Gratis

Dan, banyak lagi keputusan-keputusan yang tentunya diputuskan dalam sidang kabinet, baik rapat terbatas ataupun paripurna. Sehingga pertumbuhan ekonomi dapat tercapai.

Hal yang sama pada zaman Pak Jokowi periode pertama dan kedua, begitu banyak keputusan-keputusan yang diambil dalam rapat-rapat, baik rapat terbatas ataupun paripurna sehingga dapat berjalan program pembangunan infrastruktur dan mengatasi Covid-19 dengan sangat berhasil.

Baca juga : BI Rilis PBI Standar Nasional Sistem Pembayaran, Ini Kemudahan Bagi Nasabah

Begitulah isi komentar JK. Bagaimana Hasto menanggapi komentar JK ini?

Mendengar penjelasan JK ini, Hasto langsung “takluk”. Dia lalu memuji dengan menyebut JK sebagai sosok yang memahami filosofi "mikul duwur mendem jero", falsafah Jawa yang maknanya memikul tinggi-tinggi, memendam dalam-dalam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.