Dark/Light Mode

Ibu Rumah Tangga Wajib Teliti Pilih Produk Untuk Keluarga

Rabu, 3 November 2021 13:08 WIB
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito. (Foto: Ist)
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibu rumah tangga memiliki peran penting dalam memilih produk untuk kebutuhan sehari-hari bagi keluarga. Sebab itu, HerStory memberikan apresiasi penghargaan kepada produk dan layanan dari merek serta perusahaan di Indonesia.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito mengatakan, pelaku usaha perlu mengedepankan kualitas serta keamanan dari produk yang dibuat. Jangan memberikan informasi yang berlebihan.

Baca juga : Ketum ICMI Manfaatkan Teknologi Informasi Untuk Berdakwah

"Produk dari perusahaan perlu bermutu dan berkualitas terutama untuk generasi yang akan datang," kata Penny dalam mengapresiasi Indonesia Moms's Brand Choice Awards 2021 "Taking Care Our Family During Pandemic Era" dikutip Rabu (3/11).

Di masa pandemi Covid-19, dia mengingatkan agar masyarakat khususnya para ubu agar tidak sembarang memilih produk konsumsi. Soalnya, saat ini banyak informasi berlebihan bahkan keliru yang dikaitkan dengan vaksin dan obat. "Termasuk adanya informasi seputar obat herbal dan pangan yang harus diwaspadai," imbau Penny.

Baca juga : Ruang Pintar Hadirkan Teknologi Digital dan Internet Untuk Anak-Anak

Di tengah situasi Covid-19, ada pandemi lain yang tak kalah penting untuk diwaspadai. Yaitu pandemi informasi atau diistilahkan infodemic. Kadang isu yang tersebar luas di media sosial sulit dibedakan mana benar dan salah.

"Informasi yang bias dan hoax selama pandemi Covid-19 bisa merugikan banyak orang," ucapnya.

Baca juga : BK Aceh Pilih DPRD Maluku Untuk Belajar Kode Etik

Sebab itu, jika ingin membeli suatu produk pastikan sudah aman dan terdaftar di BPOM serta bersertifikasi halal. Jika tidak jelas, namun memberikan informasi berlebihan maka produk tersebut perlu diwaspadai. Cari lagi informasi serta pelajari terlebih dahulu sebelum membeli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.