Dark/Light Mode

Ibu Rumah Tangga Wajib Teliti Pilih Produk Untuk Keluarga

Rabu, 3 November 2021 13:08 WIB
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito. (Foto: Ist)
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Moms's Brand Choice Awards 2021

BPOM ikut mengapresiasi acara Indonesia Moms's Brand Choice Awards 2021, Taking Care Our Family During Pandemic Era.

Menurutnya ini bukan hanya kepedulian keluarga. Tapi juga sebagai suatu komunitas masyarakat untuk ikut memelihara kesehatan bersama. "Termasuk kerabat dekat dan juga masyarakat sekitar," kata Penny.

Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indra Gunawan juga mendukung  acara Indonesia Moms's Brand Choice Award 2021.

Baca juga : Ketum ICMI Manfaatkan Teknologi Informasi Untuk Berdakwah

Para pelaku usaha, ke depannya perlu bersemangat dalam berinovasi dan menghadirkan produk aman berkualitas yang dibutuhkan keluarga Indonesia. Sebelum memberikan penghargaan, telah ada riset yang dilakukan oleh tim Warta Ekonomi.

Tim tersebut melakukan survei daring dengan 1.500 responden ibu rumah tangga usia 25-60 tahun di seluruh Indonesia yang dilakukan mulai dari September hingga Oktober 2021.

"Dari banyaknya peran penting perempuan, hingga saat ini masih belum ada yang menjamin mereka aman dari kerentanan-kerentanan yang mengancam," ujar Clara Aprilia Sukandar, Pemimpin Redaksi HerStory.co.id dalam acara E-Awarding.

Ada beberapa indikator yang digunakan, seperti inovasi, reputasi, dan advertising. Peran ibu rumah tangga sangat besar sebab itu diharapkan dengan penghargaan ini bisa mendorong agar produk rumah tangga bisa lebih berkualitas.

Baca juga : Ruang Pintar Hadirkan Teknologi Digital dan Internet Untuk Anak-Anak

"Sebagai makhluk yang luar biasa hebatnya, perempuan enggak akan gentar dalam menjalankan perannya di tengah pandemi," imbuhnya.

Lebih jauh, CEO dan Founder HerStory.co.id Muhammad Ihsan memandang saat ini, perekonomian Indonesia sudah semakin membaik. Bagian penting yang membantu keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 dalam keluarga adalah peran ibu rumah tangga.

"Saya sebagai bapak rumah tangga melihat banyak hal yang dilakukan oleh ibu rumah tangga," katanya.

Ada banyak perusahaan yang meraih penghargaan Indonesia Moms's Brand Choice Awards 2021 "Taking Care Our Family During Pandemic Era". Mereka antara lain Bebelac dari PT Nutricia Indonesia Sejahtera dengan kategori Kids Milk, Best Mom's Brand Choice 2021 with Great Marketing Strategy, Tempra Paracetamol dari  PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk dengan kategori Paracetamol, Best Mom's Brand Choice 2021 with Great Marketing Strategy.

Baca juga : BK Aceh Pilih DPRD Maluku Untuk Belajar Kode Etik

Ada juga Blackmores dari Kalbe Blackmores Nutrition (KBN) dengan kategori Multivitamin, Best Mom's Brand Choice 2021 with Outstanding Products and Services Reputation. Juga Cap Lang Minyak Kayu Putih, dari PT Eagle Indo Pharma dengan kategori Medicated Oil, Best Mom's Brand Choice 2021 with Outstanding Products and Services Reputation, dan masih banyak perusahaan lainnya yang meraih penghargaan ini.

"Para pemenang diharapkan bisa terus memberikan inovasi terbaru yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.