Dark/Light Mode

Dihina “Patung Istana”

Kiai Ma'ruf Tidak Marah

Kamis, 11 November 2021 07:40 WIB
Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. (Foto: Biro Pers)
Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menunjukkan diri sebagai sosok alim yang sabar. Buktinya, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tidak marah saat dihina oleh mahasiswa hanya sebagai “Patung Istana”.

Hinaan itu dibuat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur. Lewat akun Instagramnya, @bemkmunmul, mereka membuat poster bergambar Kiai Ma’ruf. Di bagian atas foto Kiai Ma’ruf ditulis “Seruan Aksi”. Sedangkan di bagian bawahnya ada tulisan “Kaltim Berduka Patung Istana Datang ke Samarinda”. Poster itu dibuat ketika Kiai Ma'ruf melakukan kunjungan kerja ke Samarinda, Selasa (2/11).

Baca juga : Kapolri Nggak Omdo

Selain memuat foto, BEM Universitas Mulawarman juga memasang caption panjang. Isinya, antara lain menyoal 2 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf. Mereka menilai, kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah tidak mampu memberikan rasa aman kepada rakyat Indonesia. Dimulai dari masalah revisi UU Minerba, pengesahan UU Cipta Kerja, pemberantasan korupsi, hingga utang negara yang terus membumbung tinggi.

"Kebijakan yang karut-marut dan cenderung menguntungkan oligarki," bunyi caption postingan tersebut di paragraf akhir.

Baca juga : Demi Hindari Istri, Pria Ini Rela Masuk Penjara

Unggahan itu langsung viral. Banyak yang mempersoalkan adab para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi. Hingga tadi malam, unggahan itu sudah dikomentari 11.971 kali.

Pihak Istana Wapres tidak marah dengan sikap BEM Universitas Mulawarman itu. Pihak Istana Wapres hanya meluruskan, Kiai Ma'ruf sudah banyak bekerja. Menurut Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Kiai Ma’ruf selama ini sudah banyak berbuat. Tidak diam saja, seperti patung sebagaimana dituduhkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.