Dark/Light Mode

Urus Corona, Kita Lebih Baik Dari Singapura Dan Australia

Nyombong Sedikit Saja, Boleh Kali...

Selasa, 16 November 2021 08:45 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat jumpa pers terkait Evaluasi PPKM di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/11/2021). (Foto: Humas Setkab/Agung)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat jumpa pers terkait Evaluasi PPKM di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/11/2021). (Foto: Humas Setkab/Agung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk urusan penanganan Corona, negara kita jauh lebih baik dari Singapura dan Australia. Di saat mereka masih jungkir balik melawan Corona, kita seperti sudah mendekati garis “merdeka”. Meski tetap harus waspada, sombong sedikit saja, boleh kali ya...

Kehebatan negara kita menangani Corona dibanding dua negara maju, kaya dan makmur itu, disampaikan Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN), Airlangga Hartarto saat jumpa pers soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Istana Negara, kemarin.

Baca juga : Luhut: Cakupan Vaksinasi Dosis 2 Kita Masih Kalah Dari Singapura Dan Malaysia

Saat jumpa pers itu, Airlangga tidak sendiri. Dia ditemani Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Awalnya, Airlangga bicara mengenai hasil rapat terbatas dengan Presiden Jokowi. Barulah Airlangga menyampaikan perbandingan penanganan Corona di Indonesia dengan negara lain.

Baca juga : Alhamdulillah, Situasi Covid RI Kini Lebih Baik Dari Singapura, Malaysia, Thailand

Menurut dia, kondisi Indonesia jauh lebih baik dari negara-negara di ASEAN sampai Australia. Tolok ukurnya, dengan melihat jumlah penambahan kasus per 100 ribu penduduk.

Dengan parameter itu, negara seperti Thailand masih terdapat kenaikan kasus 89 per 100 ribu penduduk. Sedangkan Singapura, dari per 100 ribu penduduknya terdapat 454 kasus. Malaysia, dari per 100 ribu penduduk ada 127, dan Australia 51 kasus per 100 ribu penduduk.

Baca juga : Punya Penyakit Bawaan Atau Komorbid Tetap Boleh Divaksin

“Kalau kita lihat. Dibandingkan dengan berbagai negara lain, posisi kita relatif lebih baik,” beber Airlangga penuh bangga.

Dengan capaian ini, pemerintah terus mengkaji rencana pembukaan perbatasan negara untuk perjalanan. Meski begitu, pemerintah tetap mempertimbangkan situasi dan kondisi negara lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.