Dark/Light Mode

Sakit Diganggu Makhluk Halus?

Minggu, 23 Februari 2020 02:50 WIB
Ngopi - Sakit Diganggu Makhluk Halus?
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehebohan munculnya kadal raksasa di kawasan tempat tinggal saya beberapa waktu lalu hanya sebagian kecil dari kisah lahan terbengkalai milik si Emak. Hari kedua proses pembenahan lahan itu ternyata juga terjadi hal-hal mistis yang saya pikir tak masuk akal, namun memang terjadi. Ibu saya pun mencoba menceritakannya ke saya.

Di hari pertama proses pembenahan lahan, Pak Lurah hadir menemani dan memantau prosesnya. Memastikan apa benar-benar aman dan lancar. Di hari kedua, sama sekali tak terlihat sosok Pak Lurah di sana.

Iseng-iseng, ibu saya pun bertanya pada petugas orange. “Pak Lurah kemana kok nggak kelihatan bang? Kan Pak Lurah katanya memantau selam proses pembenahan ini?” tanya ibu keheranan.

Berita Terkait : Berlindung dari Pinjaman Online

Si petugas menjawab, “Bapak sakit bu,” katanya. “Padahal sebelumnya Pak Lurah sehat-sehat aja. Pagi-pagi juga masih nanya buat urusan ini. Pas mau kesini tiba-tiba nggak bisa bangun, katanya badannya sakit semua,” jelas si petugas.

Meski si petugas sudah menjawab, sepertinya itu nggak bikin ibu saya, dan ibu-ibu kawasan tempat tinggal saya itu puas. Tiba-tiba ada ibu-ibu lain datang, masuk ke obrolan itu dan nyeletuk, “Jangan-jangan Pak Lurah kena tulah kali. Soalnya kan itu lahan udah lama banget nggak diberesin. Harusnya izin-izin atau ritual dulu mohon permisi.”

Memang, angker dan mistisnya lahan kosong itu sudah sering sekali saya dengar. Pasalnya, banyak tetangga, bahkan teman adik saya sendiri pun mengalami gangguan yang datang dari lahan kosong itu.

Berita Terkait : Unfollow Akun Psikolog Tenar

Gimana pun juga, setiap tempat di mana pun, jika lama tak diurus pasti ada saja makhluk lain yang menganggu.

Rumah yang posisinya persis di depan lahan itu, pernah beberapa kali diganggu sosok hitam besar yang ada menunggu di depan rumahnya. Meskipun saya juga nggak tahu pasti itu benar atau ada, tapi ceritanya cukup bikin bulu kuduk merinding. Tak cuma rumah yang ada di depannya. Rumah yang terletak di belakang lahan itu pun nggak ketinggalan diganggu.

Tapi kali ini sosoknya berbeda. Sosok Tante K (Kuntilanak) mengganggu anak perempuan pemilik rumah yang berusia empat tahun. Anak itu sepanjang malam nangis tak mau berhenti. Setelah dibawa ke ustad, beruntung anak itu berhenti menangis dan tidur seperti biasa.

Berita Terkait : Mujarabnya Doa Mertua

Kalau teman adik saya beda lagi. Jam 11 malam ia ingin pulang lewat depan lahan kosong itu, terdengar ada suara tertawa yang cukup pelan, tapi terdengar jelas di telinganya. Tak mau ambil pusing, dia pun langsung ngegas motornya dan pergi sejauh mungkin dari kawasan itu. Dia bilang, selama ini tak mengganggu dan berbuat macam-macam ya sudah biarkan saja.

Di satu sisi saya bersyukur. Jarak rumah saya yang cukup dekat dengan lahan kosong itu pun selama ini tak mengalami hal-hal mistis semacam itu. Takut? Pasti ada, tapi percaya saja bahwa hal yang gaib itu memang ada. Selama tidak mengganggu kenapa mesti terintimidasi. Sekian.

Dwi Ilhami, Wartawan Rakyat Merdeka