Dark/Light Mode

Sampai Aki-Ninik Ya Ay..

Senin, 4 Februari 2019 06:34 WIB
Ngopi - Sampai Aki-Ninik Ya Ay..
Catatan :
ANGGOWO ADI SEPTANINGRAT

RM.id  Rakyat Merdeka - Bosan politik, mari bicara cinta. Pada 31 Januari lalu, saya dan istri merayakan anniversary. Baru satu dekade sih, tapi terasa sudah ada sejuta cerita. Izinkan saya curhat ringkas kenangan awal pernikahan. Semoga kita bahagia sampai aki-ninik ya Ay.

Satu minggu sebelum 2008. Irul, sahabat dan tetangga rumah, dan pacarnya bernama Ester, mengajak saya tahun baruan di Bandung. Tahu saya waktu itu jomblo, dikenalkanlah dengan Gema, teman mereka sejak SMP. Sejak pertama melihat, hingga akhirnya tahun baruan bareng, saya langsung kesengsem.

Baca juga : Sampah dan Doa

Dulu belum berhijab saja, dia tampak tinggi, seksi, dan cantik khas orang Sumatera. Dia masih kuliah S1 di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Baru beberapa minggu pedekate, lebih banyak via hape karena dia kuliah di Bandung, saya memberanikan diri menyatakan cinta.

Namanya juga rezeki, dia jawab iya. Kaget juga padahal pesaing berjejer. Dari cowok Arab ganteng sampai dokter kaya. Saya? Kurus, wajah dan dompet juga pas-pasan. Setelahnya, giliran dia kaget. Nggak pakai lama, saya perkenalkan ke orangtua.

Baca juga : Kampanye Untuk Rakyat

Saya juga intens menemui keluarganya. Cuma modal mulut jeplak, saya ajak dia nikah. “Percaya deh, capek pacaran. Kalau nggak mau, putus aja ya,” kata saya waktu itu belagak ngancam. “Ya udah deh,” jawabnya.

Tantangan berikut, membujuk ayahnya. Sejak tahu saya hendak meminang putrinya, beliau selalu menghindar. Sering tak ada di rumah. Ternyata beliau shock dan ingin anaknya selesai kuliau dulu.

Baca juga : Curcolan Si Driver

Lewat proposal bermaterai yang berisi janji putrinya bakal bahagia dan selesai kuliah, akhirnya beliau setuju dan tanda tangan. Hanya butuh waktu tiga bulan persiapan, akhirnya kami menikah pada 31Januari 2009.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.