Dark/Light Mode

Anyep, Nasib Bang Khairul

Minggu, 10 Februari 2019 08:31 WIB
Ngopi - Anyep, Nasib Bang Khairul
Catatan :
SUGIHONO

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi warga Jabodetabek khususnya generasi era 90-an tentunya tahu betul era kejayaan Blok M Mall. Lokasi belanja sekaligus nongkrong yang kala itu boleh dibilang paling asyik.

Pusat perbelanjaan yang dibangun persis di bawah terminal Blok M ini dulu setiap harinya selalu dipenuhi pengunjung. Jelang hari raya pengunjung membludak. Untuk sekadar mampir melihat baju, celana kalau cocok beli pun butuh kekuatan ekstra.

Baca juga : Pers Wajib Perangi Hoaks

Itu saking padatnya pengunjung. Kala itu Blok M Mall menjadi tempat belanja favorit lantaran harga baju dan celana yang ditawarkan relarif bersahabat bagi masyarakat kelas bawah seperti saya. Kualitasnya boleh dibilang satu level di bawah barang impor.

Sebenarnya dulu ada juga tempat belanja lainnya bagi anak muda yang harganya miring, kualitas impor. Sayang lokasinya terlalu jauh dari rumah saya di Karet, Jakarta Pusat. Namanya Pasar Uler. Jadi timbang jauh-jauh ke Tanjung Priok, saya lebih memilih Blok M Mall. Toh kualitas dan harga barangnya relatif sama.

Baca juga : Sibuk Menyambut Banjir

Dan senangnya belanja di Blok M Mall itu setelah selesai belanja saya bisa mampir ke Pasar Raya, pusat belanja masyarakat kelas atas dengan koleksi barang impornya.

Megah bangunannya, dingin AC-nya. Saya mampir ke Pasar Raya bukan untuk belanja lagi. Saya cuma sekadar ngadem. Ha..ha.. mana sanggup saya belanja di sana. Wong barangnya kelas atas semua. Nah, setelah belasan tahun tak pernah ke Blok M Mall, pekan lalu saya mampir.

Baca juga : Ingat Dagang Kaki 5

Siang itu tujuan saya sebenarnya ke Blok M Square yang lokasinya berdampingan dengan Blok M Mall. Saya ke Blok M Square untuk silaturahim ke family yang punya lapak buku murah di lantai bawah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.