Dark/Light Mode

Buah Pijar Ciletuh

Kamis, 7 Februari 2019 05:03 WIB
Ngopi - Buah Pijar Ciletuh
Catatan :
ABDUL SHOMAD

RM.id  Rakyat Merdeka - Desember tahun lalu. Saya, istri dan kedua anak saya datang ke Pesantren Al-Kahfi, Lido, Bogor. Anak pertama saya nyantri di situ. Sekolah formalnya SMP. Sudah tiga tahun.

Namanya, Asya Ramadiannisa Kaffa. Sabtu (22/12) itu, saya menjemput kakak. Begitu saya memanggil anak pertama saya. Begitu juga adik-adiknya. Waktu itu, sekolah formal masuk libur akhir tahun. Kami tak langsung balik ke Jakarta.

Baca juga : Berkah Dari Tilang

Kami meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Kami ikut acara kakak, memenuhi undangan. Perjalanan menggunakan mobil ke Pelabuhan Ratu tak makan waktu lama. Berangkat dari Pesantren Al-Kahfi, Lido, habis salat dzuhur.

Saya sempat dialihkan ke jalan alternatif. Beberapa titik jalan macet. Menjelang Magrib, kami sampai di Pelabuhan Ratu. Kami sempat foto di pantai Citepus. Menarik. Back ground-nya sunset. Sabtu malam Minggu itu kami menginap di hotel Karang Sari.

Baca juga : Surat Bush, Pujian Bill

Posisinya di dataran tinggi. Tapi di pinggir pantai. Dipisahkan jalan raya. Malam itu saya sempat ngobrol ngarol-ngidul dengan satpam hotel. Mulai dari tarif hotel yang bisa dinegosiasikan.

Sampai cerita mistis hotel Inna Samudra Beach, tempat menginap Nyi Roro Kidul. Kalau ada uang, kata satpam hotel, siapa saja bisa masuk melihat-lihat kamar yang ditempati penguasa pantai laut Selatan itu.

Baca juga : Bandar Pilpres

Minggu pagi, saya, istri, anak-anak dan keponakan main di pantai Citepus. Tak lama. Ada pesan di What’sApp masuk. Isinya mengabarkan, Banten dihantam tsunami. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Laporan Humas BNPB (29/12) korban meninggal sebanyak 431 orang, 7.200 orang luka-luka, 15 orang hilang, dan 46.646 orang mengungsi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.