Dark/Light Mode

WA Terakhir Dari Mas Kris

Minggu, 30 Agustus 2020 06:27 WIB
Ngopi - WA Terakhir Dari Mas Kris
Catatan :
DAUD FADILLAH

RM.id  Rakyat Merdeka - Hp saya kedap-kedip. Ada WA. Saya buka. Dari Mas Kristanto, atasan saya, Redaktur Pelaksana koran ini. Isinya cuma begini, “Bang...”

Saya ngerti, itu teguran cukup keras darinya. Dari Kris yang saya kenal kalem. Sebab, Jumat malam itu (28/8), saya punya salah. Terlambat memenuhi detlain.

Memang sudah tugas Kris menguber-uber saya dan kawan-kawan yang lain agar detlain koran ini terjaga, meski kami bekerja dari rumah untuk mencegah tertular atau menularkan virus corona.

Baca juga : Akhirnya, Jokowi Mudik Lagi

Tapi, tak ada firasat sedikit pun, bahwa itu teguran terakhir darinya sebagai pimpinan. Mungkin juga ini sapaan hangat terakhir darinya sebagai kawan. Atau, sebagai adik yang ingin mengucapkan salam perpisahan, “Bang...”

Saya menyesal, karena sedang dikejar detlain, jawaban saya pendek saja. Dingin saja. Datar. “Bentar Krs.” Lalu, saya bergegas ngedit lagi. Hingga akhirnya berita itu kelar dan saya kirim ke Kris.

Seperti biasa, setelah itu saya menunggu apakah ada WA lanjutan dari Kris. Saya menunggu, barangkali berita yang saya edit bermasalah dari sisi hukum atau bahasa.

Baca juga : Suami Terlalu Baik, Istri Minta Cerai

Sehingga, saya harus memperbaikinya atau menggantinya. Tapi, hingga hampir tengah malam, tak ada lagi WA darinya. “Aman,” batin saya. Sekira tengah malam, malah ada WA di grup kantor kami.

Bahwa, Kris wafat sekitar jam 11 malam itu. Ia wafat setelah terjatuh dari lantai dua rumahnya. Ada rasa tidak percaya pada WA ini. “Apakah kawan-kawan sedang bercanda,” pikir saya.

 

Baca juga : Antara Hijriyah Dan Masehi (4)

Ternyata, Kris memang wafat. Tak lama setelah ia menyelesaikan tugasnya. Menunaikan tanggung jawabnya memeriksa berita-berita untuk disajikan kepada para pembaca Rakyat Merdeka. “Bang...” (Redaktur Eksekutif : Daud Fadilah)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.