Dark/Light Mode

Mulai Aja Dulu

Jumat, 15 Maret 2019 07:51 WIB
Ngopi - Mulai Aja Dulu
Catatan :
SARIF HIDAYAT

 Sebelumnya 
Selain itu, di dalam size market yang besar itu terdapat berbagai macam jenis perilaku konsumen yang sangat berbeda-beda. Jangan berpikir juga konsumen di dunia maya itu semua teliti dan mau bersusah payah menghabiskan waktunya berselancar mencari barang yang lebih murah di dunia maya.

Nggak sedikit konsumen langsung memutuskan membeli barang jika dinilai lebih murah dibandingkan di toko di daerahnya tempatnya tinggal. Selera konsumen juga amat beragam.

Baca juga : Bayar Di Awal

Banyak produk bagi orang kota, dipandang norak tetapi digemari orang daerah. Apalagi produk UMKM biasanya limited edition...he....he...

Teman saya itu sudah 3 tahun jualan di situs online. Kini sudah makin mahir berjualan. Sudah tahu celah mana produk yang harus dijual dengan harga rendah dan tinggi. Barang dagangannya juga makin variatif. Dia berpesan kalau mau usaha jangan takut gagal.

Baca juga : Buah Pijar Ciletuh

Dalam perjalanan nanti juga tahu mana kelemahan dan kekuatan. Dia mengaku saat baru memulai usaha, nggak tahu apa-apa soal pasar online. Pengetahuannya didapat sambil jalan.

Memulai usaha memang harus memiliki perhitungan ekonomi. Tetapi yang tidak kalah penting berani memulai. Persis seperti tagline sebuah situs jual beli. “Mulai aja dulu...”  ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.