Dark/Light Mode

Jadi Anggota Sekretariat FPG DPR, Henry Indraguna Optimalkan E-Parlemen

Rabu, 29 Desember 2021 12:26 WIB
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna (Foto: Istimewa)
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna diangkat menjadi Anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR. Henry pun bertekad mendukung pemanfaatan teknologi digital untuk semakin mengoptimalkan kinerja DPR dalam memberikan pelayanan masyarakat di bidang keparlemenan terkait fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

"Menjadikan DPR sebagai parlemen modern dengan penguatan pemanfaatan teknologi digital adalah langkah yang tepat. Selain mendukung gerakan hijau yaitu paperless yang mengefisiensikan kerja, juga akan lebih mendukung keterbukaan informasi publik," ujar Henry, Rabu (29/12).

Baca juga : Jelang Nataru, CIMB Niaga Optimalkan Layanan OCTO Mobile

Termasuk dari sisi FPG DPR, Henry akan terus menselaraskan sesuai visi dan misi Partai Golkar yang ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebab, komitmen partai senior ini adalah Suara Rakyat, Suara Golkar.

"Sebagai Anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar DPR, saya tentunya juga harus mendukung setiap inovasi yang memberikan dampak positif dalam melayani dan menerima aspirasi rakyat. Termasuk di dalamnya adalah Program E-Parlemen ini," kata Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.

Baca juga : Survei Indonesian Law Firms 2021, Henry Indraguna-Partners Ranking 19 Dari 100

E-Parlemen yang dikembangkan oleh Bagian Persidangan Paripurna Setjen DPR merupakan salah satu bentuk parlemen modern yang harus mengikuti kebutuhan kekinian dari aspirasi rakyat yang ingin disalurkan dan diperjuangkan di Senayan. "Program E-Parlemen ini merupakan satu langkah inovatif, cepat, murah, dan taktis yang dapat membantu terwujudnya tata kelola kedewanan yang berkualitas. Sekaligus akan mempermudah kerja dewan dalam mendapatkan informasi dan melakukan pengawasan," ucapnya.

Sistem yang dibangun dan diterapkan di DPR ini sesuai juga dengan komitmen para kader Golkar militan yang kini duduk di Senayan dalam merespons aspirasi rakyat, menampung, dan memperjuangkannya. Melalui Fraksi Partai Golkar, wakil rakyat Beringin di Senayan ini bisa memanfaatkan teknologi digital secara optimal dalam memperjuangkan aspirasi konstituennya tanpa harus bertemu secara offline karena keterbartasan waktu, jarak, dan letak saat kunjungan kerja (kunker) ke daerah pemilihan (Dapil).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.