Dark/Light Mode

Jadi Anggota Sekretariat FPG DPR, Henry Indraguna Optimalkan E-Parlemen

Rabu, 29 Desember 2021 12:26 WIB
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna (Foto: Istimewa)
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebagai kader Golkar yang ditugaskan membantu tugas parlemen, Henry memiliki misi khusus membawa aspirasi masyarakat di Dapil Solo Raya yang kebetulan adalah konstituen politiknya, bisa diperjuangkan secara politik di parlemen pusat. Secara khusus, selain ditugaskan membantu tugas legislator Beringin di DPR, Henry juga diarahkan tetap membina secara politik konstituen Golkar di Dapil Solo Raya. Komitmen dan konsistensi dalam menggarap Dapil Jateng V untuk memenangkan Partai Golkar, mengantarkan calon legislatif ke DPR dan memperjuangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Dengan diamanahkannya posisi Tenaga Ahli DPR dan menjadi Anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar DPR kepada saya, maka saya melihat E-Parlemen ini akan menjadi pintu untuk semakin mengoptimalkan peran dan kapasitas keilmuan maupun pengalaman di bidang hukum dalam mendukung kinerja anggota DPR dalam melaksanakan tugas legislasi, anggaran, dan pengawasan. Sehingga, semua berjalan sesuai dengan harapan dan aspirasi masyarakat," ucapnya lagi.

Baca juga : Jelang Nataru, CIMB Niaga Optimalkan Layanan OCTO Mobile

Ketua PPK Kosgoro 1957 ini menyebutkan, sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR dan juga Anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar DPR, akan menjadikan dirinya semakin optimal untuk menjadi filter dan penggerak kualitas anggota dewan dalam menyerap, merespon dan memperjuangkan aapirasi rakyat.

"Penugasan dua posisi dari Partai Golkar di parlemen mendukung kinerja Fraksi Partai Golkar DPR semakin saya maksimalkan perannya dengan fokus pembahasan terkait capaian dan terobosan kinerja parlemen. Peran TA akan semakin berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan anggota DPR RI dalam mengejawantahkan kualitas demokrasi," tuturnya.

Baca juga : Survei Indonesian Law Firms 2021, Henry Indraguna-Partners Ranking 19 Dari 100

Henry akan mengoptimalkan kompetensi, pengalaman, dan networking yang ia miliki dalam memberikan masukan subtantif dan strategis pada anggota DPR sesuai kompetensinya. "Saya akan memaksimalkan kompetensi keahlian saya dalam membangun citra positif anggota DPR dari Partai Golkar dalam ekosistem parlemen yang modern, aspiratif, adaptif, kolaboratif dan inspiratif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan Revolusi Industri 4.0. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan manfaat dari keberadaan wakil rakyat di DPR dari Golkar," pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.