Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungan Kerja Wakil Ketua DPD Ke Mamuju

Jadi Gerbang IKN, Sulbar Harus Tunjukkan Potensi

Minggu, 13 Februari 2022 07:45 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Mahyudin. (Foto: Antara)
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Mahyudin. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diminta lebih agresif dalam melakukan pembangunan. Pasalnya, provinsi tersebut merupakan gerbang menuju Ibu Kota Negara (IKN) baru dan memiliki banyak potensi sebagai provinsi penyangga IKN.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Mahyudin mengatakan, secara geografis, Sulbar menjadi gerbang menuju IKN baru dari Pulau Sulawesi. “Posisinya coast to coast, sangat dekat dan langsung berhadapan dengan IKN di Kalimantan Timur (Kaltim). Ini peluang besar yang harus dikelola secara baik,” ujar Mahyudin dalam kunjungan kerja di Mamuju, Sulbar, kemarin.

Baca juga : PLN Siagakan Unit Kerja Di Berbagai Daerah Jadi Sentra Penanggulangan Bencana

Selain memiliki keuntungan secara geografis, lanjut dia, Sulbar juga memiliki potensi banyak potensi alam, dan berbagai potensi pendukung lainnya. Karenanya, seluruh elemen di Sulbar harus mampu memenuhi berbagai kebutuhan IKN baru, terutama suplai komoditas pertanian dan hortikultura.

“Berbagai potensi yang ada di Sulbar, harus dilirik pasar IKN. Setelah 2 hari di sini, saya menyadari, Mamuju punya keistimewaan lain berupa budaya yang unik dan potensi alam yang sangat indah. Ini cocok untuk dijadikan kawasan pariwisata,” urai dia.

Baca juga : Nama Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Muncul Di Sidang Kasus Tanah Munjul

Mahyudin menguraikan, kunjungan kerja ini merupakan upaya menelaah hambatan, tantangan, peluang percepatan pembangunan provinsi tersebut. Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi anggota DPD asal Sulbar, yakni Almalik Pababari, Andri Prayoga Putra Singkarru, Ajbar dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa.

Rombongan anggota DPD juga melibatkan sejumlah anggota DPD dari provinsi lain, di antaranya Fernando Sinaga (Kaltara), Hasan Basri (Kaltara), dan Habib Said Abdurrahman Al-Baghaits (Kalteng). Ada juga pihak Pemprov Sulbar yang diwakili oleh Wagub Enny Anggraeni Anwar dan Sekdaprov Sulbar Muhammad Idris.

Baca juga : KPK Sita Uang Rp 200 Juta Dari Ketua DPRD Bekasi Terkait Suap Rahmat Effendi

Mahyudin dan rombongan anggota DPD sangat senang dengan adanya pertemuan ini. “Dengan begitu, kami tahu mana yang harus kami prioritaskan, mana yang kami bisa support dan hubungkan di Kementerian hingga Presiden. Serta pintu-pintu mana yang harus kita ‘gedor’ agar Sulbar dapat memposisikan diri lebih baik di masa depan,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.