Dark/Light Mode

Wow! Di Operasi Pasar, Ibas Ikut Takar Dan Tuang Migor Buat Warga

Rabu, 9 Maret 2022 14:17 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ikut menakarkan dan menuangkan secara langsung minyak goreng untuk warga dalam operasi pasar, di Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ikut menakarkan dan menuangkan secara langsung minyak goreng untuk warga dalam operasi pasar, di Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Jawaban serupa juga didapatkan Ibas saat berdialog langsung dengan para pedagang yang sedang mengantre dalam operasi pasar.

"Harga jual minyak sekarang berapa, Bu?" tanya Ibas yang dijawab kompak oleh para pedagang, "Mahal, Pak! Kalau kemarin seliter harganya 20 ribu dan bisa lebih," imbuh salah satu pedagang.

Baca juga : Resmikan Pasar Nglorok, Ibas Dengar Curhat Pedagang-Pembeli Soal Sembako Mahal Dan Kelangkaan Migor

"Naiknya lumayan, ya, berarti. Hari ini ikut beli di pasar murah tapi jangan borong banyak-banyak, ya, biar yang lain juga kebagian. Satu orang dua liter cukup," pesan Ibas.

Kenaikan harga bahan pokok ini tentu menyulitkan masyarakat. Oleh karena itu, selain mendengar dan melakukan serangkaian kegiatan operasi pasar demi menstabilkan harga bahan pokok, Ibas juga mengajak pemerintah pusat dan daerah, khususnya Kementerian Perdagangan dan dinas terkait, untuk melakukan pendekatan secara langsung ke kepala pasar, pedagang, maupun distributor.

Baca juga : Konsolidasi Dengan FKPPI Jawa Timur, Bamsoet Tegaskan Kewajiban Bela Negara

Ibas juga berharap produsen sawit atau minyak goreng terus meningkatkan produksinya agar tercapai kebutuhan dalam negeri sehingga tidak menjadi langka.

"Saya menyambut baik atas segala aksi nyata para produsen, pemerintah pusat dan daerah dalam menyikapi tantangan ini. Kami sebagai wakil rakyat akan terus menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah untuk dicarikan solusi cepat dan terbaiknya," terangnya.

Baca juga : Motoran Di Jalanan Desa, Ibas Bantu Bedah Rumah Warga

Dengan adanya kawalan bantuan minyak goreng dari Ibas di Dapil Jawa Timur VII, Supriyanto selaku penjual warung makan merasa sangat terbantu.

"Terima kasih, Mas Ibas, sudah diberi bantuan minyak goreng murah. Ini adalah hal yang bagus, bisa membantu rakyat yang lemah. Minyak goreng kan sekarang harganya tinggi, ini sangat lumayan bisa untuk modal saya jualan makanan di warung, sehingga saya bisa tetap untung," ucapnya, penuh rasa syukur. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.