Dark/Light Mode

Biar Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Swasta Harus Banyak Dilibatkan Dalam Investasi

Kamis, 31 Maret 2022 11:48 WIB
Siskusi bertajuk Menangkap Peluang Investasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/3). (Foto: Ist)
Siskusi bertajuk Menangkap Peluang Investasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/3). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kendati demikian, Ketua DPP PKB ini mengatakan tantangan ke depan bukan hal yang mudah, saat ini semua negara merasakan susahnya mengendalikan inflasi karena faktor komoditas di tingkat global dipengaruhi eskalasi perang Rusia-Ukraina yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Top, Bupati Taput Raih Penghargaan Terbaik Dalam Realisasi Anggaran

"Kita menyaksikan perang Rusia-Ukraina yang tidak bisa diselesaikan secara cepat sudah dirasakan dampaknya di sektor migas," tuturnya.

Baca juga : Airlangga: Peran Pekerja Kudu Diapresiasi, THR Lebaran Harus Diberikan

Menurutnya, hal ini terjadi karena Rusia dan Ukraina merupakan produsen dan kontributor energi untuk sebagian belahan dunia. "Hal ini akan akan menjadi satu goncangan bagi ekonomi seluruh dunia dan bukan hanya Indonesia," tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.