Dark/Light Mode

Arus Mudik Bakal Melonjak Tajam

Awas Penumpang Numpuk, Perbaiki Jalan Yang Rusak

Kamis, 7 April 2022 07:50 WIB
Anggota Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
“Saya minta dua Kementerian ini harus matang mempersiapkan arus mudik tahun ini dengan cermat,” ujar Effendi dalam keteranganya, kemarin.

Effendi memprediksi, jumlah pemudik tahun ini akan meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Sebab, sudah dua tahun masyarakat dilarang mudik.

Baca juga : Warga DKI Pilih Buang Sampah Di Jalan Dan Kali

“Jadi, arus mudik tahun ini harus dipersiapkan secara matang oleh Pemerintah. Kelancaran dan sarana prasarana bagi para pemudik harus benar-benar diperhatikan,” jelas politikus PDIP ini.

Effendi menyebut, hujan yang belakangan ini terjadi di sejumlah tempat membuat jalanan rusak. Sehinggga, Kementerian PUPR harus segera melakukan tindakan.

Baca juga : Kini Bukti Setor Zakat Sebagai Pengurang Penghasilan Kena Pajak

“Jalanan yang rusak sangat membahayakan bagi para pemudik. Hal itu harus menjadi perhatian bagi Kementerian PUPR secepatnya,” kata dia, mengingatkan.

Tak hanya jalan rusak, kata Effendi, tanah longsor juga terjadi di musim penghujan ini. Untuk itu, koordinasi lintas sektoral harus benar-benar dilakukan guna kelancaran bagi para pemudik.

Baca juga : Pesawat China Bawa 132 Penumpang Jatuh, Sebabkan Kebakaran Hutan

“Kita berharap para pemudik selamat sampai di tempat tujuan. Sehingga mereka bisa berkumpul dengan keluarga merayakan Idulfitri tahun ini,” harap dia.

Untuk itu, dia mengingatkan Pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.