Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Launching Buku ‘Meniti Buih di Antara Karang’

Presiden Jokowi Apresiasi Peran Bamsoet Di Perpolitikan Nasional

Senin, 12 September 2022 07:50 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat launching buku ‘Meniti Buih di Antara Karang’ dan ‘Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’, di Black Stone Garage (IMI Lounge), Jakarta, Sabtu (10/9/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat launching buku ‘Meniti Buih di Antara Karang’ dan ‘Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’, di Black Stone Garage (IMI Lounge), Jakarta, Sabtu (10/9/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo meluncurkan dua judul buku, bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-60, tanggal 10 September 2022. “Meniti Buih di Antara Karang” menjadi judul buku yang menandai 60 tahun perjalanan hidup Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, sebagai sosok politisi dan pengusaha.

Buku “Meniti Buih di Antara Karang” banyak memuat testimoni dari para sahabat, termasuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Selain buku tersebut, Bamsoet juga membukukan ratusan opini yang ditulisnya di berbagai media massa sepanjang lima belas tahun, menjadi anggota DPR dalam lima seri buku berjudul “Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022”.

Baca juga : Meniti Buih Di Antara Karang, Buku 60 Tahun Bamsoet Diluncurkan 10 September 2022

“Buku ‘Meniti Buih di Antara Karang’ memuat kisah kehidupan saya, yang jarang terekspos di publik. Mulai kisah saat remaja, hingga perjalanan karir saya sebagai wartawan, pengusaha, dan politisi,” ujar Bamsoet saat launching buku ‘Meniti Buih di Antara Karang’ dan ‘Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’, di Black Stone Garage (IMI Lounge) di Jakarta, Sabtu (10/9).

Dalam testimoninya, Presiden Jokowi mengapresiasi peran Bamsoet dalam mewarnai perpolitikan nasional. Bersama pimpinan MPR lainnya, Bamsoet membuat lembaga MPR menjalankan beberapa agenda penting. Selain terus memantapkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, MPR juga mengkaji substansi dan bentuk hukum Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), serta mengembangkan kerja sama internasional dalam menghadapi berbagai tantangan global.

Baca juga : Presiden Jokowi Bagi-bagi BLT BBM Di Papua

“Selain perannya dalam perpolitikan, saya mengapresiasi kontribusi Pak Bambang dalam berbagai kegiatan sosial dan hobi. Melihat usia beliau yang sudah menginjak 60 tahun, dengan aktivitas politik dan hobi yang sangat padat, Pak Bambang termasuk dalam katagori ‘the young-old’. Walaupun sudah berusia 60 tahun, Pak Bambang masih bugar dan bersemangat, bahkan sangat aktif berkontribusi dalam karier maupun peran di masyarakat,” ujar Jokowi.

Sementara, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menceritakan, dirinya tidak pernah melupakan saat diminta Bamsoet mengenakan rompi khas anak motor pada acara ‘Riding Kebangsaan dan Grand Final Cerdas Cermat Empat Pilar’, di Kompleks MPR, Jakarta, akhir Februari 2020. Padahal, dalam keseharian Abah, panggilan akrab Bamsoet kepada Wapres KH Ma’ruf Amin, selalu mengenakan sarung dan jas.

Baca juga : Anggota DPR Wayan Sudirta Beri Catatan Ini

“Inilah pertama kali dalam hidup Abah mengenakan rompi khas anak motor. Ini demi Pancasila, demi Empat Pilar MPR, demi para bikers Indonesia. Abah sempat juga menggeber-geber gas motor. Itulah, hari yang sangat mengesankan Abah dengan Mas Bamsoet, yang Abah ketahui penyuka otomotif, dan banyak koleksi mobil klasik, maupun motor gedenya,” kata Wapres KH Ma’ruf Amin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.