Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Magetan Ke-347

Ibas Sampaikan Doa Dan Hadiahkan 2 Tiket Umroh Buat Warga

Jumat, 14 Oktober 2022 09:35 WIB
Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menghadiri Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-347 pada Rabu (12/10). (Foto: Ist)
Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menghadiri Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-347 pada Rabu (12/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono turut hadir dalam Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-347 pada Rabu (12/10).

Acara yang dilaksanakan di Taman Refugia tersebut dibuka dengan persembahan tari tradisional Magetan, Tari Jalak Lawu, dan dilanjutkan Pagelaran Wayang Kulit Lakon Kresna Gugah.

Pria yang kerap disapa Ibas ini juga telah menyiapkan doorprize berupa tiket umroh untuk dua orang warga Magetan. Hadiah tersebut menambah kemeriahan sekaligus bentuk syukur atas hari jadi Magetan.

“Kami mengucapkan maturnuwun sanget atas undangan untuk menghadiri acara resepsi yang Insya Allah penuh keberkahan ini. Semoga Magetan senantiasa dirahmati Tuhan YME, Allah SWT," ucap Ibas.

Baca juga : Sekolah Nyaman, Siswa Jadi Makin Betah Belajar

Dia menyatakan, 347 tahun bukan usia yang muda. Banyak sejarah yang telah dicatat dan dilukiskan, serta kenangan-kenangan manis suka duka kehidupan.

Untuk itu, dia mengajak elemen masyarakat agar menjalin sinergi kolaborasi dan kerja sama antara Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten, dan termasuk dengan kami Anggota DPR RI juga DPRD Kabupaten.

"Dengan kebersamaan inilah tentunya Kabupaten Magetan akan lebih cepat dalam akselerasi pembangunannya,” tuturnya, ketika memberi sambutan di hadapan masyarakat.

Ibas yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Magetan beserta jajarannya yang telah membangun Taman Refugia dan Masjid Ki Mageti, dua contoh fasilitas umum yang bisa menjadi ikon Kabupaten Magetan.

Baca juga : Kenaikan Cukai Dan Harga Bikin IHT Gulung Tikar

Bagi Ibas, tugas Pemerintah Daerah bukan hanya memajukan wilayahnya, tetapi perlu juga meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakatnya.

Ibas berpendapat bahwa yang dibutuhkan publik masa kini adalah kebersamaan pemerintah daerah untuk mewujudkan apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami sebagai wakil rakyat menyerap semua kebutuhan aspirasi, tentunya tidak semua aspirasi enak didengar. Ada yang bisa diwujudkan instan dengan sebuah program kebijakan, tetapi ada juga yang memerlukan waktu dan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten," lanjutnya.

Dia bersyukur, Kabupaten Magetan hingga hari ini dengan sangat cepat dan tuntas dapat hidup berdampingan menyelesaikan beragam tantangan.

Baca juga : Sampoerna Academy dan Sampoerna University Hadirkan Maskot Baru

"Harapan kami, Magetan seperti apa yang ingin kita bangun adalah Magetan yang memiliki rasa aman, adem ayem dalam kebhinekaan, serta persatuan-kesatuan dalam konteks NKRI yang lebih adil sejahtera," tutur Ibas.

“Selamat hari jadi Kabupaten Magetan, tumbuhlah selalu menjadi kabupaten yang tangguh, bangkit dalam kemajuan, dan ekonominya akan terus berjaya. Menjadi Magetan yang murah senyum, maju wilayahnya, dan berprestasi serta bahagia rakyatnya,” sambung Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut.

Bupati Magetan, Suprawoto menyambut baik kedatangan Ibas di Kabupaten Magetan. “Mas Ibas, sugeng rawuh di Magetan,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.