Dark/Light Mode

Gobel: Banyak Masyarakat Tertipu, LPS Harus Progresif Lindungi Publik

Selasa, 27 Desember 2022 21:03 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dalam acara sosialisasi Peran dan Fungsi LPS, dalam Menjamin Stabilitas Sistem Perbankan di Indonesia di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Selasa (27/12). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dalam acara sosialisasi Peran dan Fungsi LPS, dalam Menjamin Stabilitas Sistem Perbankan di Indonesia di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Selasa (27/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dimas menerangkan, saat ini total bank Indonesia berjumlah 1.716 bank, yaitu 106 bank umum dan 1.610 BPR. Sedangkan total bank yang ditutup, ada 118 bank. Terdiri dari 1 bank umum dan 117 BPR.

Bakti Sosial

Di hari yang sama, Gobel juga mengadakan kegiatan bakti sosial di Kota Gorontalo. Gobel membagikan 45 alat dan mesin pertanian (alsintan), yaitu 35 pompa air untuk pertanian dan 10 traktor.

Baca juga : Ajinomoto Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Di Tengah Kesibukan

Selain itu, dia juga membagikan selimut, seprei, jaket, sembako, dan biskuit (untuk balita, ibu hamil, ibu menyusui).

Gobel mengatakan, bantuan alsintan merupakan program aspirasi dirinya sebagai anggota DPR, yang diajukan ke kementerian pertanian.

“Jadi, ini bagian dari program pemerintah pusat dan bentuk kepedulian Presiden Jokowi terhadap sektor pertanian. Namun, distribusi alsintan ini, tergantung pada perjuangan kita sebagai anggota DPR,” papar Gobel. 

Baca juga : Masyarakat Boleh Cuti Libur Dan Jaga Prokes

Hingga saat ini, Gobel telah mendistribusikan 270 alsintan. Tahun 2023, dia akan menghadirkan 120 alsintan lagi.

“Membangun pertanian merupakan solusi strategis dalam meningkatkan pendapatan dan mengentaskan kemiskinan di Gorontalo,” ucapnya.

Gobel menekankan, solusi terbaik dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat adalah melalui pembangunan sumberdaya manusia.

Baca juga : Legislator Kota Bogor Ajak Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas

“Jangan hanya fisik yang dibangun. Bukan hanya masjid yang dibangun. Manusianya juga yang harus dibangun. Ini investasi jangka panjang. Membangun SDM Gorontalo,” papar Gobel.

“Politik saya adalah politik pembangunan dan politik kesejahteraan. Bukan karya kata, tapi karya nyata. Saya membangun bukan dengan berkata-kata, tapi konkret,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.