Dark/Light Mode

Anak-Anak Dan Perempuan Jadi Korban

Hentikan Perang Hamas-Israel

Rabu, 18 Oktober 2023 07:20 WIB
Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

 Sebelumnya 
Dia pun meminta agar perda­maian Palestina dan Israel bisa terwujud melalui dialog yang diprakarsai oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Tangisan warga Palestina korban akibat konflik di Jalur Gaza amat menyayat hati dan mengusik rasa kemanusiaan du­nia. Untuk itu, kami mendukung setiap upaya Pemerintah yang mengarah pada penyelesaian konflik Palestina-Israel melalui berbagai lini,” katanya.

Baca juga : Airlangga Beberkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Dalam 7 Kuartal

Terpisah, Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung men­dorong agar Pemerintah Indonesia bergerak cepat dan ak­tif untuk menghadirkan solusi perdamaian antara Israel dan Palestina.

“Indonesia harus berperan menengahi konflik Palestina dan Israel dengan mengutamakan sisi kemanusiaan,” serunya.

Baca juga : 2 Perempuan Papua Dianiaya Berat, Pelakunya Diduga KST Yahukimo

Martin menilai, Pemerintah Indonesia dapat mendorong kedua belah pihak mencari titik temu melalui jalan perundingan dan menyudahi pertempuran. Ini bisa dilakukan Pemerintah Indonesia dengan memanfaat­kan keanggotaan Indonesia di Dewan Hak Asasi Manusia PBB.

“Untuk menghentikan bertambahnya korban meninggal dunia akibat konflik, Indone­sia harus menekankan agar gencatan senjata ini dapat di­laksanakan dan dilakukannya perundingan,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 18/10/2023 dengan judul Anak-Anak Dan Perempuan Jadi Korban, Hentikan Perang Hamas-Israel

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.