Dark/Light Mode

Anak-Anak Dan Perempuan Jadi Korban

Hentikan Perang Hamas-Israel

Rabu, 18 Oktober 2023 07:20 WIB
Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin mengecam tindak kekerasan Israel di Palestina yang telah menelan ribuan korban anak-anak dan perempuan. Dia pun menyerukan kepada negara-negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) bersikap tegas menghentikan perang.

Nurul prihatin dan mengecam kekerasan di Palestina.

Baca juga : Airlangga Beberkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Dalam 7 Kuartal

“Kami mendorong negara Islam/OKI bersikap tegas meng­hentikan konflik dan kekerasan yang mengorbankan masyarakat sipil, khususnya ibu-ibu dan anak-anak,” kata dia, Selasa (17/10/2023).

Nurul meminta Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) segera mengirimkan nota kepada kedua negara untuk menghenti­kan peperangan. Lakukan juga evakuasi terhadap warga negara Indonesia yang masih berada di wilayah konflik.

Baca juga : 2 Perempuan Papua Dianiaya Berat, Pelakunya Diduga KST Yahukimo

“Kami meminta Kemlu segera mengeluarkan WNI yang masih terjebak di wilayah konflik,” tambah politisi dari Jawa Barat ini.

Anggota Komisi VIII DPR Endang Maria Astuti menyeru­kan lembaga-lembaga kema­nusiaan dunia bergerak cepat mendistribusikan bantuan logis­tik, obat-obatan serta evakuasi korban perang. Pemerintah juga diminta terus mendorong Pemerintah Israel dan Kelompok Hamas segera menghentikan peperangan.

Baca juga : Permintaan Naik 110 Persen, Merek Pakaian Korea ADLV Buka Store Perdana Di Jakarta

“Upaya mengakhiri konflik ini harus segera didorong melalui berbagai organisasi internasional untuk menghindari jatuhnya korban dan kerusakan yang lebih banyak lagi,” seru Endang.

Anggota Fraksi Golkar ini menegaskan, Pemerintah Indo­nesia telah berkomitmen men­dukung upaya-upaya rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan negaranya dengan cara diplomasi. Kemerdekaan Palestina ini mesti segera diwu­judkan agar perang dan tindak kekerasan yang terjadi dapat segera berakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.