Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Muluk-muluk, Cita-cita Fadel Cukup Wapres 

Sabtu, 29 Februari 2020 09:47 WIB
Fadel Muhammad (Foto: Humas MPR)
Fadel Muhammad (Foto: Humas MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad didoakan warga Gorontalo untuk menjadi presiden di periode 2024-2029. Fadel membumi, menyebut pasnya menjadi wakil presiden.        

"Presiden itu orang Jawa. Wakil bisa. Kalau perlu, kita nyelip di situ," ujar Fadel saat berbincang dengan warga di Warung Kopi Dino, Kota Gorontalo, Sabtu pagi (29/1)        

Baca juga : Terkabul, Cita-cita Nenek Ditangkap Polisi

Doa ini tiba-tiba saja terucap ketika Fadel kembali mengunjungi Warkop Dino. Ini adalah spot ngopi Fadel bersama warga Gorontalo.         

Sebagai mantan Gubernur Gorontalo dua periode, dan kini menjadi pimpinan MPR, Fadel tetap datang dan bersilaturahmi di Warkop Dino. "Jangan karena jadi pimpinan, tidak kemari lagi," ucap Fadel yang disambut riuh tepuk tangan warga setempat.      

Baca juga : Bamsoet: Advokat Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Teknologi di Bidang Hukum

Setelah menyebut pasnya menjadi Wapres, Fadel pun menganalisa peta politik Pilpres 2024. Pertarungannya akan seru, karena saat ini komunikasi politik sudah berjalan.         

Disebutkan, Gerindra sudah dekat dengan PDIP. Ada wacana Prabowo Subianto dengan Puan Maharani. Kemudian, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kemungkinan bakal direkrut Partai Nasdem. Nantinya, Anies bisa diduetkan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.      

Baca juga : Komisi VII DPR Akan Cari Jalan Keluar Masalah Larangan Ekspor Nikel

Sepertinya, Fadel sudah punya jagoan sendiri. Yaitu, politisi Nasdem Rahmat Gobel. Masalahnya, popularitas Rahmat dianggap belum tinggi. "Bapak sajalah Presiden," celetuk warga yang dibalas senyuman Fadel. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.