Dark/Light Mode

Bambang Soesatyo Ikut Mengabdi Di Dunia Pendidikan

Sabtu, 9 Februari 2019 17:22 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) bersama jajaran pengurus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), saat meninjau pembangunan kampus tersebut, di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah, 23 Januari 2019. (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) bersama jajaran pengurus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), saat meninjau pembangunan kampus tersebut, di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah, 23 Januari 2019. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
UNPERBA memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Manajemen, Fakultas Teknik, dan Fakultas Teknologi Informasi. Program studi ada 12. Semuanya terakreditasi. Di antaranya, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Hukum, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Agribisnis, Agroteknologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Gizi Kesehatan, dan Keperawatan.

Untuk membangun sistem perkuliahan yang berkualitas, UNPERBA telah memiliki tenaga pengajar dengan predikat profesor sebanyak 4 orang, predikat doktor sebanyak 10 orang, dan selebihnya berpendidikan S2 dan S1. Manajemen pendidikan juga akan dikelola secara profesional dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

Baca juga : Bambang Soesatyo, Contoh Wartawan Sukses

UNPERBA mempunyai visi menjadi entrepreneur university yang berkearifan lokal dan berwawasan global. Karenanya, UNPERBA ingin membangun keunggulan di bidang kewirausahaan, termasuk pengembangan UMKM yang berbasis iptek.

“Dengan visi tersebut, UNPERBA ingin mencetak para sarjana yang tidak hanya menguasai teori, tetapi juga ahli dalam menerapkan ilmunya di masyarakat dan dunia kerja. Kami ingin mencetak sarjana yang siap pakai. Bukan sarjana yang tergantung untuk mencari pekerjaan, tetapi sarjana yang siap menciptakan lapangan kerja," urai Bamsoet.

Baca juga : Warga Pekalongan Masih Di Tempat Pengungsian

Dia meyakini, kehadiran UNPERBA juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Purbalingga. Dengan adanya kampus, otomatis banyak peluang usaha bisa dijalankan masyarakat. Seperti jasa rental komputer, transportasi, fotokopi, alat tulis, kos-kosan, kuliner, ataupun perdagangan lainnya.

“Terbukanya peluang usaha akan mengurangi jumlah pengangguran. Sekaligus mengurangi terjadinya potensi urbanisasi dari daerah ke kota. Bukan tidak mungkin, di antara ribuan mahasiswa UNPERBA, akan ada yang punya ide membuka lapangan usaha, terutama di sektor ekonomi kreatif. Sehingga masyarakat sekitar akan semakin diuntungkan," ucap Bamsoet. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.