Dark/Light Mode

Dapat Obsession Award

Bamsoet Pastikan Kerja DPR Takkan Kendur

Jumat, 8 Maret 2019 11:02 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo saat menerima penghargaan Obsession Award (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Bambang Soesatyo saat menerima penghargaan Obsession Award (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Bambang Soesatyo kembali menerima penghargaan. Kali ini dari Obsession Media Group sebagai Best Parliamentarians 2019. Penghargaan ini diberikan di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu malam. 

Penghargaan ini melengkapi lima penghargaan yang diterima Bambang sebelumnya. Yaitu The Best and The Next Legislator Award 2019 dari Harian Suara Merdeka, 10 Tokoh Politik dengan Branding Otentik 2018 dari Polaris Data and Story Lab, Politisi Terbaik dan Anugerah Pers Jawa Tengah 2018 dari Harian Suara Merdeka, Best Communicators 2018 dari majalah PR Indonesia, dan Golden Democracy Award 2018 dari Rakyat Merdeka Online.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, amat senang dengan penghargaan ini. Baginya, penghargaan ini membuktikan bahwa di balik kritik tajam yang sering disampaikan para pengamat, masih ada apresiasi untuk DPR. Dia pun berjanji, penghargaan ini akan dijadikan modal untuk terus meningkatkan kinerja.

Baca juga : Menteri Sofyan Siap Basmi Mafia Tanah Kelas Kakap DI DKI

"Tak hanya menjadi cambuk bagi saya pribadi untuk meningkatkan kinerja, penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi kawan-kawan lain di DPR. Ternyata, di balik semua kritik yang kami terima, masih ada yang melihat hasil kerja keras kami secara fair dan bijaksana. Hasil tak akan mengkhianati usaha, memang benar adanya. Segala usaha yang kami lakukan untuk meningkatkan kinerja kedewanan, pada akhirnya akan menghasilkan buah kebaikan," ujar Bamsoet, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dia memastikan, DPR tak pernah menutup diri terhadap banyaknya kekurangan. DPR menyadari belum sepenuhnya sempurna dalam menjalankan tugas. 

"Namun, di balik itu semua, percayalah bahwa segala hal terbaik telah kami berikan. Setiap kritik yang datang adalah obat mujarab. Demikian juga setiap penghargaan yang diberikan, tak ubahnya alarm bahwa rakyat ingin para wakilnya selalu meningkatkan kinerja kedewanan," tutur Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Pastikan DPR & Pemerintah Perhatian Ke Petani

Politisi Partai Golkar memastikan, kerja DPR juga tidak pernah terganggu dan surut. Meski di tahun politik seperti sekarang. Di masa sidang IV 2018-2019, yang berlangsung dari 4 Maret sampai 11 April, DPR menargetkan bisa merampungkan empat Rancangan Undang-Undang (RUU). Yaitu RUU Perkoperasian, RUU Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, RUU Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, dan RUU Ekonomi Kreatif.

"Walaupun para anggota Dewan banyak berada di daerah pemilihan untuk menemui konstituen dalam rangka mempertanggungjawabkan kinerjanya menjelang akhir masa jabatan 20142019, kami tidak melupakan tugas dan fungsi kedewanan. Baik di bidang legislasi, anggaran, maupun pengawasan terhadap Pemerintah sebagai mitra kerja DPR," papar Bamsoet.

Dalam waktu dekat, DPR juga akan memilih dua hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Kemudian, melakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap empat calon hakim Mahkamah Agung (MA) yang telah diajukan Komisi Yudisial (KY).

Baca juga : Jonan Pastikan Merapi Masih Aman

"Ini membuktikan kinerja DPR tak mengendur sama sekali. Justru di akhir masa jabatan, kami ingin tetap memberikan yang terbaik kepada rakyat. Agar DPR tak sekadar menjadi wakil rakyat dalam artian konstitusional, melainkan betul-betul menjadi bagian, melebur, dan satu kesatuan dengan rakyat. Sehingga, tidak ada jarak antara DPR dengan rakyat," pungkas Bamsoet. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.