Dark/Light Mode

Konflik Papua Makan Korban

Stop Kekerasan, Buka Ruang Dialog

Minggu, 11 Oktober 2020 07:15 WIB
Anggota Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas. (Foto : Istimewa)
Anggota Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Diketahui, dua orang Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya dilaporkan dihadang kelompok sipil bersenjata dalam perjalanan pulang dari Distrik Hitadipa menuju Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Jumat (09/10).

Baca juga : Pengesahan UU Ciptaker Didemo, Ketua MPR Dorong Pemerintah-DPR Buka Ruang Dialog

Selain melakukan penghadangan, kelompok sipil bersenjata juga melakukan penembakan terhadap tim TGPF, hingga prajurit Satgas Apter Hitadipa, Sertu Akbar, mengalami luka tembak di pinggang, dan anggota Tim TGPF, Bambang Purwako, mengalami luka tembak di pergelangan kaki kiri dan tangan kiri.

Baca juga : Patuhi Protokol Kesehatan, Masyarakat Jangan Bandel

“Saat ini, kondisi keduanya dalam keadaan sadar dan sudah mendapat perawatan medis. Sertu Akbar dan Bambang Purwako dirawat di RSUD Sugapa, dan mendapat pengawalan ketat dari anggota,” ungkap Kapen Kogabeilhan III Kolonel Cgi IGN Suriastawa. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.