Dark/Light Mode

Puncak Peringatan HDI 2020 Digelar Semarak

Presiden Tunjukin Cintanya Ke Penyandang Disabilitas

Jumat, 4 Desember 2020 01:18 WIB
Puncak Peringatan HDI 2020 Digelar Semarak Presiden Tunjukin Cintanya Ke Penyandang Disabilitas

 Sebelumnya 
Peringatan HDI 2020

Di antara kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HDI 2020 adalah peluncuran website www.creativedisabilitiesgallery.com, Disability Show dan Disability Award. Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya meningkatkan layanan disabilitas ke arah digitalisasi.

Baca juga : Presiden Sahkan 9 Peraturan Turunan UU Disabilitas

“Untuk pertama kalinya dalam peringatan HDI, penyandang disabilitas dan masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung beragam kegiatan secara online,” kata Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat.

Uniknya lagi, website crea­tivedisa bilitiesgalery.com ini dapat menjadi media bagi penyandang disabilitas me masarkan produk/karyanya, serta mengakses marketplace dengan lebih mudah, lebih luas dan lebih cepat. Pengunjung yang menyukai karya-karya mereka juga dapat membeli saat itu juga.

Baca juga : Kecam Penyiksaan TKI, Kemlu Sampaikan Tuntutan Kepada Dubes Malaysia

Ia pun bersyukur animo dan antusiasme publik sangat baik menyambut inovasi baru dalam peringatan HDI 2020. Dalam periode 18 November sampai dengan 2 Desember 2020, total pengunjung website telah mencapai 8.442 pengunjung, total halaman yang dibuka sebanyak 626.325 halaman, dan untuk total klik pada halaman webinarsite sebanyak 1.420.166 klik halaman.

“Harapan kami semarak perayaan Hari Disabilitas Internasional 2020 dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi momentum untuk terus membangun Indonesia yang lebih Inklusi dan lebih maju,” tutur Harry. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.