Dark/Light Mode

Pilwalkot Medan

Bobby-Aulia Janji Kesehatan Gratis Buat Warga Miskin

Jumat, 23 Oktober 2020 06:43 WIB
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon Wali Kota dan  Wakil Wali Kota Medan nomor urut 02, Bobby Nasution- Aulia Rachman, mulai menebar janji jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020. 

Mereka berjanji memberi layanan kesehatan gratis untuk keluarga tidak mampu bila terpilih. Janji itu disampaikan Aulia Rachman, saat membesuk pasien dari keluarga tidak mampu, Bela Bulolo (14), di Rumah Sakit Umum (RSU) Grand Theresia Herna Medan, kemarin. 

Bela dikunjungi sebelum menjalani operasi langit-langit mulut, yang diprakarsai Ketua Umum Nusantara untuk Jokowi (N4J) dan Yayasan Horas di Medan. 

Baca juga : Mendes: Bonus Demografi Jadi Kesempatan Akselerasi Pembangunan

Di bidang kesehatan, pasangan Bobby-Aulia sudah menyiapkan program khusus bagi keluarga tidak mampu, berupa layanan kesehatan gratis. Secara teknis, sebut dia, program ini akan didukung program satu data. 

Yakni program yang mengintegrasikan seluruh data keluarga tidak mampu di Kota Medan ke dalam satu data. Menurut Aulia, pembangunan satu data ini dibutuhkan, karena pemerintah kota selama ini tidak memiliki keakuratan data untuk membantu keluarga miskin. Data ini akan masuk dalam satu data terpadu. 

“Warga yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan, bantuan sembako dari pemerintah maupun lainnya, nantinya akan terdaftar dalam satu data. Untuk keluarga tidak mampu, pelayanan kesehatan digratiskan,” katanya. 

Baca juga : Kesehatan Dan Nyawa Warga Dianaktirikan

Selain itu, peningkatan fasilitas kesehatan umum dan penguatan kinerja kader Posyandu juga jadi program paslon Bobby-Aulia. Pasangan ini juga memprioritaskan sektor pendidikan dan agama. Ini tidak bisa dipisahkan dalam semangat membangun sumber daya manusia (SDM) di Kota Medan. 

Terkait hal ini, Ketua Umum Relawan Nusantara untuk Jokowi RE Nainggolan mengatakan, masalah kesehatan merupakan salah satu urusan kewajiban pemerintah yang layak didukung. 

“Program pasangan nasionalis dan Pancasilais ini sangat jelas, sehingga membuat Yayasan Horas dan N4J mendukung penuh Bobby-Aulia dengan melaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis,” ujarnya. 

Baca juga : Satgas Covid-19 Minta Layanan Kesehatan Transparan Soal Harga Swab Test

Menurutnya, Bobby-Aulia adalah dua sosok yang senantiasa memberikan perhatian untuk masyarakat dalam berbagai pelayanan dan kebutuhan dasar masyarakat. Baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, tata ruang dan lain sebagainya. 

Pilwalkot Medan 2020 akan diikuti dua paslon. Paslon petahana nomor urut 01 Akhyar Nasution- Salman Alfarisi diusung Partai Demokrat dan PKS. 

Lalu paslon nomor urut 02, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung 8 partai. Yakni PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI. [SSL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.