Dark/Light Mode

Solid Jalankan Peniadaan Mudik

Ketua DPR Apresiasi Stakeholder Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 14 Mei 2021 19:29 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (baju hitam) melakukan peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (12/5). (Foto: Dok. AP II)
Ketua DPR Puan Maharani (baju hitam) melakukan peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (12/5). (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani melakukan peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (12/5) atau H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (12/5).

Puan Maharani mengatakan Bandara Soekarno Hatta telah dengan baik mendukung kebijakan peniadaan mudik yang dilakukan mulai 6 Mei 2021.

Baca juga : Prosedur Larangan Mudik Berjalan Oke, Menhub Puji Stakeholder Soetta

Ketua DPR Puan Maharani juga menyatakan bahwa seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta solid dalam menjalankan tugas.

“Saya mengapresiasi, berterima kasih kepada seluruh instansi terkait, TNI/Polri, dan bahwa pada kesempatan yang memang kita harus sama-sama solid, bergotong royong dalam mengantisipasi pengendalian Covid-19, di hari yang fitri, yang Insya Allah besok kita rayakan bersama, tetap menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Indonesia ke depan,” ujar Puan Maharani.

Baca juga : Hari Pertama Peniadaan Mudik, Penerbangan Di Bandara Angkasa Pura I Turun 92 Persen

Lebih lanjut, Puan Maharani menuturkan seluruh instansi terkait harus sunggung-sungguh mengawal ketentuan peniadaan mudik 6 - 17 Mei 2021.

“Dari laporan Kemenhub, memang kondisi penumpang (di Bandara Soekarno-Hatta) sangat turun, bahkan mungkin kurang lebih hanya 10 persen dari biasanya. Pada kesempatan ini, saya meminta seluruh instansi dan jajaran terkait, TNI/Polri, untuk sungguh-sunguh mengawal peniadaan mudik," ujarnya 

Baca juga : Hari Pertama Larangan Mudik, Polisi Putar Balikkan 23.573 Kendaraan

Puan Maharani menambahkan seluruh instansi di Bandara Soekarno-Hatta harus dapat melakukan pengendalian dan antisipasi periode arus balik pada H+2 hingga H+6. “Bandara Soekarno-Hatta menjadi tempat penting dalam mengendalikan COVID-19,” ujar Puan Maharani.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan selaku operator bandara bersama dengan seluruh stakeholder akan meningkatkan koordinasi dan kesolidan dalam melakukan pengendalian dan antisipasi kedatangan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada H+2 dan H+6.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.