Dark/Light Mode

Solid Jalankan Peniadaan Mudik

Ketua DPR Apresiasi Stakeholder Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 14 Mei 2021 19:29 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (baju hitam) melakukan peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (12/5). (Foto: Dok. AP II)
Ketua DPR Puan Maharani (baju hitam) melakukan peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (12/5). (Foto: Dok. AP II)

 Sebelumnya 
“AP II bersama seluruh stakeholder berkomitmen menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Koordinasi ditingkatkan untuk mengantisipasi kedatangan penumpang pesawat pada H+2 dan H+6," ujar Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Prosedur Larangan Mudik Berjalan Oke, Menhub Puji Stakeholder Soetta

Muhammad Awaluddin menambahkan jumlah penumpang pesawat hanya sekitar 10 persen dari kondisi sebelum adanya peniadaan mudik, karena yang melakukan perjalanan hanya masyarakat yang dikecualikan dari larangan perjalanan. "Namun demikian, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan ketat dan prosedur harus dipenuhi,” ujar Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Hari Pertama Peniadaan Mudik, Penerbangan Di Bandara Angkasa Pura I Turun 92 Persen

Seperti diketahui, periode peniadaan mudik ditetapkan pada 6 – 17 Mei 2021. Pada periode tersebut, pelaku perjalanan yang dikecualikan dari larangan perjalanan lintas kota/kabupaten/provinsi/negara adalah pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan nonmudik.

Baca juga : Hari Pertama Larangan Mudik, Polisi Putar Balikkan 23.573 Kendaraan

Keperluan mendesak tersebut yakni: bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi satu orang anggota keluarga dan kepentingan persalinan yang didampingi maksimal dua orang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.