Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPKM Darurat Berlaku Besok, Puan Tenangin Rakyat

Jumat, 2 Juli 2021 11:32 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: DPR)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimulai besok. Hal ini untuk mencegah penularan Corona. Masyarakat diminta tidak panik.

Begitu kata Ketua DPR Puan Maharani di Jakarta, Jumat (2/7).

Baca juga : PPKM Darurat, KAI Manut Ketentuan Pemerintah

Politisi PDIP ini menyakini, kondisi dan penanganan Corona akan semakin membaik jika pemerintah konsisten dan tegas. Namun, hal tersebut juga harus ada partisipasi masyarakat dalam menyukseskan PPKM Darurat.

"Mari kita bulatkan tekad untuk mengakhiri situasi darurat ini, kita pasti bisa," kata Puan.

Baca juga : Kena Imbas PPKM Darurat, Rupiah Loyo Lagi

Menurut dia, PPKM Darurat harus diimplementasikan dengan baik dan disiplin. “Semua pihak terkait harus membantu agar PPKM Darurat dilaksanakan dengan sempurna, tegakkan aturan, tidak berhenti sebagai kebijakan di atas kertas," ujarnya.

Menurut dia, PPKM Darurat harus dibarengi dengan vaksinasi yang intens dan jika perlu pemerintah menerapkan kebijakan jemput bola memvaksinasi masyarakat dari rumah ke rumah. Dia juga mengapresiasi langkah pemerintah menerapkan PPKM Darurat karena merupakan jawaban dari masukan-masukan berbagai pihak.

Baca juga : Tenang Jangan Tegang

"Saya juga berharap agar masyarakat berdisiplin. Semua elemen bangsa harus bergotong-royong supaya pelaksanaan PPKM Darurat ini efektif," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.